Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/02/2015, 09:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com –Mungkin belum banyak yang mengenal nama Tertia Enda sebagai fashion designer yang sudah memiliki dua lini busana yakni Capital T dan kreasi premium ready-to-wear-nya, Tertia. Namun, menjadi sebuah kebanggaan ketika desainer muda ini terpilih untuk mewakili Indonesia ke ajang Asia Fashion Exchange: Blueprint 2012 yang diselenggarakan di Singapura dua tahun lalu.

Garis rancang busana Tertia memang ditujukan untuk perempuan muda feminin tanpa meninggalkan sisi elegannya. Setelah menemukan ciri khas desainnya, Tertia juga tidak melewatkan tawaran untuk ikut berpartisipasi dalam Emerging Trend Show di ajang bergengsi London Fashion Week 2014. "Kalau sebeumnya nama Tertia sudah dikenal sampai ke pasar Asia, saya ingin ke depannya lini Tertia bisa merambah ke pasar Eropa dan Amerika. The most important thing is that we set our goal and work hard to reach what we want," ujar Tertia optimis.

Pemilihan warna pastel pada koleksi terbaru spring/ summer 2015 yang dikreasikan Tertia seperti peach, kuning muda, putih gading, dan hijau muda mampu menonjolkan sisi muda seorang perempuan. Karakter feminin yang kuat dengan suntikkan gaya etnik Indian dan inspirasi tahun '70-an juga terlihat dari deretan koleksi yang rata-rata terdiri dari gaun panjang hingga rok ringan lebar. Tertia juga tidak melupakan detail keindahan yang menghiasi karyanya seperti beads, untaian manik-manik dan ornamen bebatuan. Di bulan Februari ini juga, Tertia menghadirkan koleksi khusus bertema oriental yang anggun dan memesona.

Untuk melihat lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi www.tertialabel.com.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com