Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Victoria Beckham Terpilih sebagai Perempuan Paling Inspirasional di Bidang "Fashion"

Kompas.com - 26/02/2015, 11:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com — Victoria Beckham baru saja dinobatkan sebagai perempuan yang paling menginspirasi di Inggris dalam industri fashion. Nama Beckham bersaing dengan banyak perempuan lainnya, yakni supermodel Kate Moss, Stella McCartney, dan Mary Portas, lewat survei yang dilakukan oleh majalah Grazia.

Sejak dulu, saat masih bergabung bersama girlband  Spice Girls, Beckham memang dikenal sebagai trendsetter busana di kalangan remaja muda. Hal ini terus berlanjut saat dirinya pertama kali meluncurkan label denim pada tahun 2006, dan label kacamata pada tahun 2008. Beckham kemudian membuat langkah besar setelah muncul di iklan Marc Jacobs, dan memutuskan untuk meluncurkan sendiri label busananya di New York, Amerika Serikat. Tak disangka lini busana miliknya tersebut mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. Hingga akhirnya busana rancangan Beckham dikenakan oleh selebriti Hollywood, seperti Oprah Winfrey, Sarah Jessica Parker, hingga Gwyneth Paltrow.

Mantan Editor in Chief dari majalah Grazia UK, Jane Bruton, mengatakan bahwa ketekunan dan kerja keras Beckham-lah yang pada akhirnya mengantarkan ibu empat anak ini menjadi perempuan paling inspirasional di Inggris dalam industri mode. "Sepuluh tahun lalu, kita tahu bahwa Victoria adalah anggota Spice Girls dan salah satu selebriti papan atas. Semua orang tahu, saat itu ia hanya mengenakan fashion, bukan merancang dan mendesainnya. Tetapi, lihatlah perkembangannya sekarang."

Tahun lalu Beckham memenangi British Entreprenuer of the Year di ajang British Fashion Awards, dan membuka butik pertamanya di London. Melewati masa sulit dan tantangan lainnya, Beckham berhasil menjadi desainer yang cukup diperhitungkan. Dalam polling tersebut, nama aktris Emma Watson juga menang sebagai perempuan paling inspirasional dari bidang entertainment, mengalahkan Kim Kardashian dan Beyonce.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com