Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/02/2015, 13:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
Wanita modern mengisi harinya dengan beragam aktivitas yang dinamis. Dengan aktivitas yang begitu padat, penampilan pun harus dijaga agar tetap tampil menarik. Namun, tak dapat dipungkiri, kulit menjadi berminyak atau malah kering karena ragam aktivitas. Lalu, bagaimana merawatnya?

Menurut Diah Ardhini Avianti, Training Manager Kanebo Indonesia, produk perawatan tubuh sudah seperti gaya hidup bagi wanita modern. Setiap produk dan penggunaannya pun harus disesuaikan dengan gaya hidup dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari sehingga tepat sasaran.

"Setiap produk perawatan tubuh penggunaannya harus sesuai kebutuhan dan aktivitas. Kalau aktivitas sedang sedikit dan tidak padat, jangan menggunakan produk terlalu berlebihan. Namun jika aktivitas sedang padat dan membuat kulit terpapar beragam gangguan, optimalkan penggunaan produk," ujar Diah pada acara temu media di Keraton Hotel, Rabu (25/2/2015).

Hal senada diungkapkan pula oleh fashion blogger Elizabeth Rahajeng. Eliz, panggilan akrabnya, menyatakan bahwa produk perawatan kulit harus selaras dengan gaya hidup. Bila aktivitasnya sedang normal, maka ia hanya mengenakan sedikit produk perawatan dan sebaliknya. 

Menurut Eliz, produk perawatan kulit sangat penting, apalagi bagi mereka yang pekerjaannya dituntut untuk selalu memiliki penampilan fisik yang menarik. Untuk wanita yang memiliki tuntutan kerja semacam itu, penting untuk menjaga kesehatan dan penampilan kulit yang prima.

"Saya biasanya di depan laptop terus, tapi saya juga banyak di depan kamera, syuting, dan berada di luar ruangan, penampilan saya harus selalu prima. Saya menggunakan krim pembersih wajah, cairan penyegar, krim pagi dan malam, serum vitamin C, serta yang belakangan saya gunakan adalah krim mata," jelas Eliz. 

Eliz menjelaskan, setiap wanita perlu untuk menjaga penampilan dan kesehatan kulitnya. Oleh karena itu, ada baiknya menggunakan produk perawatan kulit yang disesuaikan dengan jenis kulit, kondisi kulit, aktivitas yang biasa dilakukan, serta gaya hidup. Sebab, masing-masing produk perawatan kulit memiliki keunikan dan spesifikasi yang berbeda-beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com