Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hal Apa Sih yang Paling Disesali oleh Perempuan?

Kompas.com - 26/02/2015, 13:20 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Mirror

KOMPAS.com -- Semua orang tentunya pernah menyesali sesuatu. Namun, ketika digeneralisasikann, rata-rata perempuan ternyata memiliki penyesalan yang hampir sama. Lebih kurang 1.000 perempuan disurvei oleh minuman Diet Coke untuk memberitahu apa penyesalan terbesar dalam hidup mereka. Hal ini bersamaan dengan kampanye “Regret Nothing” (jangan pernah menyesali apapun).

Faktanya, penyesalan perempuan di peringkat teratas terjadi adalah tidak belajar sungguh-sungguh saat masih bersekolah. Di peringkat ke dua dan ke tiga, hal yang disesali oleh banyak perempuan adalah saat mereka melanggar diet dan bekerja pada bidang yang tidak sesuai minat. Sementara itu, salah berinvestasi dan menjalani hubungan dengan orang yang tak tepat, berada pada peringkat ke empat dan ke lima. Di peringkat keenam dan ketujuh, tak menjadi orang yang spontan serta gagal berperan sebagai sahabat yang baik, menjadi penyesalan para perempuan.

Ketika diberikan kesempatan ke dua, enam dari sepuluh perempuan mengaku mereka akan mengambil langkah yang berbeda untuk memperbaiki penyesalan tersebut. Lalu, sisanya merasa bahwa kesalahan tersebut justru membangun karakter mereka menjadi lebih baik. Mengejutkan bahwa satu diantara sepuluh perempuan merasa belum menjadi ibu yang baik bagi anak mereka. Jumlah yang sama juga muncul untuk para lajang yang menyesal belum juga menikah dan membangun rumah tangga.

Juru bicara dari Diet Coke mengatakan, "Penemuan dalam penelitian ini menemukan bahwa para perempuan cenderung menyembunyikan penyesalan mereka dan tidak menikmati kehidupan di saat sekarang. Melalui kampanye ini kami ingin menginspirasi para perempuan untuk lebih impulsif menciptakan pengalaman yang postif, petualangan, dan kesempatan untuk lebih sukses,".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com