Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

L'Oreal Indonesia Luncurkan Pendidikan Tata Rambut Gratis

Kompas.com - 26/02/2015, 16:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -
L'Oreal Indonesia meluncurkan program pendidikan tata rambut gratis yang diperuntukan bagi perempuan kurang mampu. Bertajuk Beauty for a Better Life, program ini merupakan program csr dari L'Oreal Foundation yang telah dilaksanakan di 19 negara, dan telah membantu 1400 orang di seluruh dunia.

Dalam acara peluncuran Beauty for a Better Life yang berlangsung di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta (25/2/2015), Vismay Sharma selaku President Director L'Oreal Indonesia menjelaskan bahwa program ini menggandeng PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga) agar target penerima pendidikan ini sesuai dengan sasaran, yakni kepala keluarga perempuan yang kurang mampu.

Melanie Masriel, Head of Corporate Communications L'Oreal Indonesia menjelaskan, "Kecantikan berperan penting untuk membangun kepercayaan diri, tekad, serta harga diri. Kepala keluarga perempuan yang kurang mampu juga dapat bangkit secara sosial ekonomi lewat program Beauty for a Better Life ini,"

Lebih lanjutnya Melanie menjelaskan bahwa program pendidikan tata rambut ini telah disesuaikan menurut kurikulum internasional L'Oreal Foundation. "Jadi ada empat minggu latihan secara teori, delapan minggu latihan praktek. Untuk syarat mengikuti pelatihan, peserta boleh langsung berkunjung ke tempat latihan, baik itu kader PEKKA atau tidak. Namun harus ada surat keterangan tidak mampu, dan harus berkomitmen mengikuti seluruh program latihan."

Di Indonesia sendiri saat ini telah berdiri tiga tempat latihan pendidikan tata rambut dari L'Oreal Indonesia, yang bertempat di Karawang, Sukabumi, dan Cianjur. Rencananya kegiatan ini akan terus dikembangkan sampai ke daerah timur Indonesia. Lewat pendidikan ini, diharapkan kepala keluarga perempuan yang kurang mampu dapat bekerja di salon, atau membuka salon sendiri sebagai sumber penghasilan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com