Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karya Terbaru Ivan Gunawan yang Ternspirasi dari Kecelakaan Pesawat

Kompas.com - 26/02/2015, 20:35 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com – 
Kecelakaan pesawaat  Air Asia tujuan Surabaya-Singapura beberapa waktu lalu ternyata membuat tak sedikit dari masyarakat Indonesia ketakutan saat harus melakukan perjalanan via udara. Hal ini jugalah yang terjadi pada Ivan Gunawan, selebriti sekaligus desainer Indonesia yang baru saja menggelar koleksi terbarunya di ajang Indonesia Fashion Week 2015.

Dalam jumpa pers sebelum acara fashion show-nya dimulai, desainer yang akrab disapa dengan nama Igun ini mengatakan bahwa ketakutan terbesar itulah yang akhirnya mengilhami dirinya untuk merancang koleksi busana terbaru bertajuk "Thalassa".

"Saya 100 persen merancang koleksi busana ini ketika berada di dalam pesawat. Saya cukup ketakutan ketika mengingat kejadian naas pesawat Air Asia kemarin. Sehingga, jika harus melakukan penerbangan, saya lebih baik terlelap memejamkan mata sepanjang perjalanan,"  ujar Igun yang akhirnya mulai coba mengisi kegiatan selama berada di dalam pesawat dengan membuat sketsa desain.

Dalam penerbangan selama dua jam dari Jakarta menuju Medan, Igun berhasil menggambar 28 koleksi busana.  Ditampilkan di panggung Indonesia Fashion Week 2015, "Thalassa" yang juga merupakan nama istri dewa laut Romawi, Poseidon, menampilkan busana berkelas siap pakai yang diakui Igun berkarakter edgy, modern  dan glamor.

"Dalam koleksi ini ada rasa ketakutan, kesedihan, dan harapan. Inspirasi bisa datang darimana saja, dan saya sangat menghargai setiap moment yang ada," tutup Igun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com