Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Warna Gaun Ini? Biru Hitam atau Emas Putih?

Kompas.com - 27/02/2015, 14:12 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber FOX6NOW

KOMPAS.com — Perdebatan seru tengah terjadi di jagat media sosial mengenai warna sebuah gaun wanita. Para netizen ramai menjawab warna gaun yang diunggah oleh pemilik akun Tumblr, Swiked, lewat tagar #TheDress.

Pada Rabu (27/2/2015), Swiked mengunggah sebuah gaun yang dilengkapi dengan bolero. Polemik tebak warna ini menjadi sebuah perdebatan seru di jagat media sosial. Pasalnya, sejumlah orang mengatakan bahwa gaun ini berwarna putih dan emas. Lalu, sebagian lainnya mengatakan, gaun tersebut berwarna biru dan hitam.

DAILY MAIL Twitter Taylor Swift


Menariknya, para selebriti wanita pun turut mempertanyakan warna gaun ini melalui akun Twitter mereka. Taylor Swift menuliskan,"I don't understand this odd dress debate and I feel like it's a trick somehow. I'm confused and scared. PS it's OBVIOUSLY BLUE AND BLACK." (Aku tidak mengerti soal perdebatan aneh soal warna gaun ini, dan entah mengapa aku merasa ini seperti sebuah trik. Aku bingung dan takut. PS, gaun ini jelas-jelas berwarna hitam dan biru).

Kemudian, Julianne Moore, yang baru saja memenangkan Best Actress dalam Academy Awards 2015, ikut meramaikan seteru warna gaun ini. Pada akun @_juliannemoore, dia menuliskan, "What’s the matter with you guys, it’s white and gold," (Kalian ini kenapa? Ini warna putih dan emas).

DAILY MAIL Twitter Kim Kardashian

Tak mau ketinggalan, Kim Kardashian juga merasa penasaran. Ia pun ikut berkomentar lewat akun resminya, @kimkardashian. "What color is that dress? I see white and gold. Kanye sees black and blue. Who is color blind?" (Apa warna gaun ini? Aku melihat putih dan emas. Kanye melihat hitam dan biru. Jadi, siapa yang buta warna?).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com