Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cindy Crawford Pamerkan Bentuk Tubuh Tanpa Editan Foto

Kompas.com - 02/03/2015, 07:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com — Lewat sebuah kampanye yang positif mengenai citra tubuh wanita, mantan supermodel yang berjaya di era 80 hingga 90-an, Cindy Crawford, begitu berani tampil lewat sebuah foto yang bebas proses sunting atau edit.

Crawford yang tahun ini akan menginjak usia 50 tahun masih dianggap sebagai salah satu model seksi sekaligus cantik. Dengan usia yang tak lagi muda, Crawford tidak malu dan ragu untuk memperlihatkan tubuhnya yang nyata tanpa proses edit foto.

Dalam foto yang telah menyebar di ranah maya ini, tampak tubuh Crawford yang tak lagi kencang dan menawan seperti saat usianya masih muda dahulu. Layaknya wanita berusia 50 tahun, kulit Crawford pun terdapat banyak selulit. Kemudian, bagian perutnya telah mengendur dan cenderung buncit.

Namun demikian, Crawford tetap berpose penuh percaya diri mengenakan lingerie seksi yang dipadukan sebuah jaket panjang berwarna hitam. Aksen bulu pada jaket dan topi ala koboi menambah kesan trendi pada keseluruhan penampilan ibu dari dua anak remaja ini.

Hasil pemotretan tersebut reancananya bakal digunakan Marie Claire terbitan Amerika Serikat untuk dipublikasikan pada sampul majalah edisi April mendatang. Foto Crawford ini ditujukan sebagai kampanye figur tubuh wanita alamiah demi meningkatkan kepercayaan diri para kaum hawa.

Pasalnya, dewasa ini, jumlah wanita yang melakukan serangkaian operasi plastik serta diet ekstrem terus meningkat. Tak sedikit yang mengalami kematian di meja operasi atau menderita kelumpuhan akibat prosedur bedah kosmetik yang gagal.

Selain itu, majalah Marie Claire juga ingin memaparkan bahwa tidak semua selebriti dan model wanita memiliki tubuh sempurna. Sebab, foto-foto editorial yang terlampir di halaman majalah sudah melalui penyuntingan berbasis perangkat teknologi nan canggih. 

Crawford merupakan salah satu mantan supermodel yang sering dikabarkan melakukan bedah kosmetik untuk terlihat lebih muda dan menawan. Lewat foto-foto ini, Crawford ingin membuktikan bahwa dirinya bukan seorang dewi kecantikan yang tidak mengalami penuaan. Di samping itu, Crawford berharap publik semakin paham bahwa seorang model paling cantik sekalipun memiliki kekurangan penampilan fisik yang membuat mereka tidak percaya diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com