Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez dan Titi Rajo Bintang Ramaikan "Catwalk" Anne Avantie

Kompas.com - 02/03/2015, 15:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Perancang busana kebaya Anne Avantie menghadirkan konsep unik nan dramatik dalam peragaan busana koleksinya yang bertajuk "Pasar Klewer Riwajatmoe Kini" pada ajang Indonesia Fashion Week 2015. Material koleksi Anne merupakan sisa-sisa kain batik yang ikut hangus saat Pasar Klewer terbakar beberapa waktu lalu. 

Tidak hanya itu, pergelaran busana koleksi Anne Avantie ini juga memberikan kejutan lain bagi para pecinta fashion yang menyaksikan. Pada sesi penutup pagelaran busana, tampak beberapa selebriti Tanah Air tampil berjalan bersama para model dan Anne di atas panggung peraga.

Julia Perez cukup menarik perhatian penonton dengan mengenakan kebaya berwarna hijau muda karya Anne. Penampilan Jupe, panggilan akrabnya, dipercantik dengan selendang berwarna magenta dan kain batik berwarna cokelat yang kontras dengan kebaya hijaunya. Kebaya Jupe pun memiliki potongan klasik yang membuatnya makin terlihat anggun.

Selain Jupe, Titi Rajo Bintang pun ikut menjajal lantai peraga pada peragaan busana Anne Avantie kali ini. Titi tampak begitu cantik dengan kebaya berwarna hijau yang dihiasi bunga bernuansa keabuan dan cokelat berukuran besar di bahu kanannya. Penampilan Titi pun diserasikan dengan kain batik yang memiliki sentuhan berwarna hijau.

Whulandary Herman pun tampil begitu memesona pada peragaan busana yang menyoroti Pasar Klewer sebagai sentra batik Nusantara yang musnah terbakar. Berbeda dengan Jupe dan Titi, Whulan mengenakan kebaya berwarna merah menyala yang begitu anggun dan elegan. Meski dengan tata rias sederhana, penampilan Whulan prima saat hadir di atas pentas dengan mengenakan sanggul tradisional berdetail khas. 

Publik figur lainnya seperti Renita Sari dan penyanyi Nowela pun ikut meramaikan lantai peraga pada peragaan busana teranyar Anne Avantie ini. Konsep yang ditawarkan oleh Anne pun begitu unik dan orisinil, yakni berasal dari kain batik Indonesia yang rusak dan terkoyak akibat peristiwa kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com