Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Habiskan Rp 18 Miliar untuk Kekasih yang Tidak Pernah Ditemuinya

Kompas.com - 03/03/2015, 07:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis


KOMPAS.com 
— Perkembangan zaman dan teknologi telah membawa tren mencari pasangan pada sebuah cakrawala baru, yaitu berkenalan secara online. Sejumlah aplikasi ponsel pintar pun marak bermunculan untuk memberikan pelayanan paling cepat dan aman. Namun, apakah cara ini cukup bijak mengingat banyaknya kasus praktik penipuan yang dilakukan secara online.

Seorang wanita Amerika Serikat bernama Sarah mengaku telah menggelontorkan uang sebesar 1,4 juta dollar AS atau setara dengan Rp 18 miliar. Janggalnya, Sarah sama sekali belum pernah bertemu dengan Chris Olsen yang dia klaim sebagai kekasihnya tersebut.

Sarah yang tampil menjadi tamu dalam tayangan televisi Dr Phil mengatakan bahwa dirinya merupakan seorang janda yang telah bercerai dua kali. Sarah berkenalan dengan Olsen lebih kurang 18 bulan yang lalu lewat sebuah aplikasi chatting di internet. Semenjak itu, menurut Sarah, dia dan Olsen seperti tidak terpisahkan.

Keduanya berkomunikasi dengan cara chatting dan telepon selama empat jam setiap hari. Selain untuk menyapa dan berbicara dengan Sarah, ternyata lewat komunikasi ini Chris telah berulang-ulang kali meminta bantuan berupa uang untuk kebutuhan bisnis dan urusan lain-lainnya.

Seperti yang dituturkan oleh Sarah bahwa dialek Chris sering kali berubah-ubah dari waktu ke waktu. Namun demikian, Sarah percaya bahwa dirinya tidak ditipu dan Chris merupakan pria yang nyata.

Selanjutnya, Sarah mengisahkan bahwa Chris yang berkebangsaan Afrika ini telah berkali-kali mencoba mengunjunginya ke Amerika Serikat. Namun, upayanya tersebut selalu gagal karena malah berakhir di penjara bandara akibat tuduhan yang ternyata salah alamat.

Chris mengatakan kepada Sarah bahwa dirinya berasal dari Milan, Italia, dan bekerja di Afrika Selatan untuk sejumlah urusan bisnis. Selain itu, Chris mengaku kepada Sarah bahwa dirinya juga sering bepergian ke Nigeria dan Benin untuk keperluan bisnis.

“Dia menyapaku lewat chatting dan mengatakan bahwa aku terlihat seperti malaikat yang memiliki hati tulus. Dia bilang aku adalah orang yang tidak mungkin menyakiti seekor nyamuk, apalagi manusia,” tutur Sarah.

“Aku saat itu terkejut, dia begitu tampan. Aku tidak percaya orang setampan dia mau berbicara kepadaku,” imbuhnya.

Selama menjalin hubungan via dunia maya dengan Chris, sejumlah kebutuhan Chris telah dipenuhi oleh Sarah. Beberapa di antaranya biaya hotel untuk perjalanan bisnis Chris, tagihan kartu kredit, dan membayar jaminan sebesar 550.000 dollar AS atau senilai Rp 8 miliar.

“Aku yakin Chris telah menganggapku sebagai istrinya,” ujar Sarah.

“Aku sering bertanya-tanya apakah ini sebuah sindikat penipuan, tetapi aku bicara dengannya. Jadi, aku 95 persen percaya Chris adalah pria nyata,” jelasnya.

Adapun tujuan Sarah berbagi kisahnya dalam acara Dr Phil adalah agar mereka membantunya untuk bertemu dengan Chris. Sebab, Sarah yakin bahwa Chris bukan pria fantasi yang hanya berniat menipunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com