Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/03/2015, 21:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber POP SUGAR

KOMPAS.com
— Bagi Anda yang sudah menikah, bercinta mampu memberikan bumbu bagi kemesraan hubungan Anda bersama suami. Selain menciptakan intimasi dan cinta yang terus berkembang, bercinta pun membuat Anda semakin rileks. 

Nah, ternyata bercinta secara rutin pun memberikan beragam manfaat tidak hanya bagi tubuh, tetapi juga pikiran Anda. Berikut beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dari kegiatan bercinta yang dilakukan secara rutin seperti dikutip dari situs Popsugar.

1.  Membuat Anda tetap sehat
Ada banyak manfaat kesehatan yang terbukti secara klinis dari aktivitas bercinta yang dilakukan secara rutin. Jika Anda ingin "bolos" berolahraga di pusat kebugaran, Anda pun dapat menggantinya dengan sesi bercinta bersama suami. Selain memperbaiki kualitas tidur, bercinta juga dapat membuat otot semakin kuat dan terbentuk, serta mengurangi risiko serangan jantung. 

2. Membuat Anda semakin mesra dengan suami 
Aktivitas bercinta menciptakan keintiman baik secara fisik maupun emosional. Ketika Anda mencapai kenikmatan, tubuh Anda dipenuhi oleh oksitosin, hormon yang berkaitan dengan keterikatan dan hubungan di antara dua orang. Selain itu, bercinta juga mampu memperkuat perasaan dengan suami dan mempererat ikatan emosional di antara Anda berdua. 

3. Membuat kulit Anda lebih berseri
Ternyata, aktivitas bercinta pun mampu membuat Anda terlihat segar. Menurut para dokter, bercinta meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Oksigen ekstra yang mengalir di kulit Anda membuat kulit lebih cerah dan tampak lebih sehat. Sama halnya dengan berolahraga, bercinta pun mampu menyeimbangkan kadar hormon yang dapat meminimalisasi timbulnya jerawat. 

4. Mampu meningkatkan kepercayaan diri 
Bercinta bersama suami hingga mencapai kenikmatan dan menunjukkan ketertarikan Anda pada hal-hal berbau seksual secara fisik membuat Anda merasa lebih spesial dan seksi. Sangat baik bagi kepercayaan diri Anda. Jika Anda merasa senang dan percaya diri, suami pun akan demikian.

5. Membuat menstruasi lebih nyaman dan tidak terasa sakit 
Ketika seorang wanita bercinta, maka uterusnya akan berkontraksi. Kondisi ini akan menyingkirkan darah dan jaringan secara lebih cepat. Artinya, periode menstruasi Anda akan berlangsung lebih cepat dan pendek ketika Anda sering bercinta.

6. Membuat Anda lebih tenang 
Selama bercinta, tubuh Anda melepaskan endorfin, sama halnya ketika Anda berolahraga. Sehingga, tekanan pada tubuh Anda pun akan berkurang. Selain itu, Anda juga lebih tenang, rileks, dan tentu saja lebih bahagia. Tekanan yang berkurang di dalam diri Anda akan membuat suami pun merasakan hal yang sama dan menciptakan kebahagiaan bagi Anda berdua. 

7. Membuat Anda lebih pintar
Studi menunjukkan bahwa bercinta dan orgasme akan meningkatkan aliran darah, oksigenasi, dan nutrisi ke seluruh bagian otak. Sementara itu, aktivitas mental lain seperti bermain puzzle hanys menstimulasi beberapa bagian tertentu pada otak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber POP SUGAR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com