Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Pelihara Anjing Pit Bull Seberat 76 Kilogram!

Kompas.com - 04/03/2015, 07:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis


KOMPAS.com –
Lisa Grennan dengan bangga menyatakan bahwa anjing pit bull miliknya yang bernama The Hulk, telah memegang predikat sebagai anjing pit bull terbesar di dunia.

Pemilihan nama The Hulk menjadi sangat tepat ketika anjing pit bull peliharaan Grennan tumbuh luar biasa besar dengan berat tiga kali melebihi pit bull pada umumnya. Seperti dikutip metro.co.uk, berat The Hulk lebih kurang sama dengan berat rata-rata wanita dewasa di Inggris.

Grennan dan suaminya, Marlon, mengatakan bahwa anjing kesayangan keluarga mereka tersebut setiap harinya mengonsumsi 2 kilogram daging.

Pasangan Grennan merupakan pengusaha dan pemilik Dark Dynasty K9s, perusahaan yang memelihara dan melingundungi perkembangan ras murni anjing.

Keunikkan The Hulk, menurut Lisa, telah menarik perhatian banyak orang, terutama para pecinta pit bull yang kaya raya. Tak sedikit dari mereka sering menawarkan uang dalam jumlah besar untuk membeli The Hulk.

Pernyataan serupa juga diutarakan oleh Marlon. “Saya pernah ditawari setengah milyar dolar AS, tapi saya tidak akan pernah menjual Hulk,” ujar Marlon.

“Saya tidak pernah berniat menjual Hulk. Anda bisa menggelontorkan 10 milyar dolar AS sekali pun, pasti akan saya kembalikan pada Anda. Anjing kami ini tidak ternilai dengan uang, titik,” imbuhnya.

Banyak orang mempertanyakan apakah pasangan Grennan cukup bijak memelihara anjing sebesar Hulk, mengingat mereka memiliki putra yang masih berusia tiga tahun. Seperti kita ketahui bahwa ras pit bull identik dengan anjing galak, pembunuh, dan buas. Tidak heran apabila pit bull banyak ditakuti orang saat melihatnya wajahnya yang seperti selalu ingin menyerang.

Namun, Lisa mengatakan, dia dan suami sama sekali tidak mengkhawatirkan hal yang demikian. Pasalnya, mereka telah melatih Hulk menjadi anjing penyayang dan bersahabat. “Saya tidak memiliki ketakutan Hulk ada di sekitar putra kami. Mereka bilang pit bull acap kali berbalik ganas, tetapi itu tidak pernah terjadi,” terang Lisa.

Menjawab kekhawatiran banyak pihak mengenai jenis anjing peliharannya, Marlon menjelaskan bahwa Hulk memiliki karakter yang lembut dan melindungi. Namun, Marlon mengakui bahwa jika dirinya membutuhkan Hulk menjadi anjing galak, maka dia bisa saja berubah sewaktu-waktu.

“Bukan hanya Pit Bull, semua anjing jika memiliki ukuran dan berat badan seperti Hulk bisa saja membunuh seseorang yang berada di waktu dan kondisi yang salah. Kekuatannya tidak ada tandingan. Gigitan Hulk dengan kekuatan penuh bisa menembus tulang,” terang Marlon.

Namun, Lisa dan Marlon yakin bahwa anjing mana pun akan menjadi baik atau galak, tergantung dari latihan yang diberikan oleh majikannya.

“Saya percaya Hulk tidak memiliki mental pembunuh, karena pit bull sebenarnya anjing yang memiliki emosi seimbang dan penyayang. Mereka (ras pit bull) merupakan anjing pelindung terbaik,” imbuh Marlon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com