Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknik Apik Desainer Amerika, Tory Burch, pada Koleksi Terbaru" Spring 2015"

Kompas.com - 04/03/2015, 16:00 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

Sumber Tory Burch

KOMPAS.com – Presentasi koleksi terbaru karya desainer asal Amerika, Tory Burch spring/ summer 2015, baru saja digelar di Plaza Senayan, Jakarta.

Garis desain memukau dihadirkan sang desainer lewat inspirasi karya seni tinggi hingga mewujudkan koleksi apik yang siap untuk dinikmati.

Simak inspirasi yang dihadirkan Tory Burch untuk koleksi terbarunya, dalam rangkuman wawancara saat New York Fashion Week lalu:

Apa yang menginspirasi koleksi Spring 2015 ini?

Koleksi ini terinspirasi dari karya seni Francoise Gilot ketika dirinya menghabiskan waktu bersama Picasso (seniman dunia) di Vallauris. Secara garis besar, ada perpaduan unsur kasual dan elegan yang dihadirkan. Termasuk siluet yang lembut serta permainan bentuk.

Berarti, apa yang dihadirkan lewat koleksi baru ini?

Banyak sekali koleksi tweed, graphic smocking, tekstur rajutan yang dihubungkan dengan teknik digital print pada kali ini.

Bisa sebutkan warna yang Anda angkat untuk musim spring 2015 ini?

Saya menyukai garis grafis alami dimana saya sapukan banyak nuansa cokelat dan putih kemudian ditumpuk dengan warna-warna lain seperti biru navy, merah, kuning mustard dan kilau metalik keperakan.

Dan motif print?

Motif print memang selalu memukau. Saya melakukan teknik digital print, dengan menyusunnya terlebih dulu di atas kain dasar putih yang diaplikasikan menjadi tunik ataupun celana pendek. Saya memadukan tekstur dengan motif print juga. Caranya, saya membuat bahan kreasi di atas bahan rajut terlebih dulu, mendokumentasikannya dan kemudian melakukan aplikasi digital print. Anda bisa melihatnya bentuk yang sudah jadi di atas panggung runway. Saya dan tim ingin menghadirkan sebuah perpaduan yang jarang dilakukan.

Bagaimana dengan aksesori?

Tas, sepatu dan aksesori berpusat pada ide dasar teknik tersebut. Kami menyuguhkan beberapa unsur natural seperti yang terlihat pada bagian sol sandal ataupun stacked heels terbaru. Salah satu detail yang kami hadirkan juga adalah gelang dan kalung metal dengan bentuk kerjinan baru dimana lebih berkesan artistik.

 

Jika Anda ingin melihat langsung koleksinya, silahkan berkunjung ke gerai Tory Burch yang hadir di Plaza Senayan, Jakarta lantai dasar bulan Maret ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Tory Burch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com