Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Berbusana agar Bokong Terlihat Lebih Sintal

Kompas.com - 05/03/2015, 07:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com  Belakangan ini para selebriti yang memiliki bentuk bokong yang besar dan indah sangat menarik perhatian. Sebut saja Kim Kardashian, Jennifer Lopez, ataupun Iggy Azalea. Tak ayal, sejumlah pencinta mode pun ingin memiliki pesona tubuh serupa. Nah, Anda pun bisa membuat bokong terlihat lebih besar asal tahu cara menyiasati gaya berbusana Anda.

Pertama, tampilkan bokong yang terlihat lebih besar dengan menegaskan bagian pinggang Anda. Apabila pinggang Anda terlihat lebih sempit, maka bokong dan pinggul akan terlihat lebih besar. Oleh karena itu, pilihlah celana, rok, atau gaun yang membentuk pinggang secara alami. Padukan pula dengan atasan yang seperti terpotong atau croptop.

Anda juga bisa mengenakan rok pensil sehingga tubuh Anda akan berbentuk menyerupai jam pasir. Di samping itu, rok semacam ini pun akan membuat perhatian tertuju pada bagian pinggang hingga bokong dan tubuh Anda yang terlihat berlekuk. Bentuk tubuh seperti ini juga dapat menyeimbangkan penampilan dada.

Pilihan celana terbilang sangat penting untuk membuat bokong terlihat lebih besar. Pilihlah celana yang berbahan mudah lentur atau stretch dengan jahitan yang pas. Celana ini akan membentuk bokong Anda dan tidak membuatnya terlihat rata. Bila memilih celana jeans, pastikan Anda memilih celana jeans skinny yang membentuk lekuk tubuh.

Apabila Anda akan mengenakan rok, pastikan tidak memilih bahan rok yang tipis dan jatuh berkibar seperti tirai. Bahan seperti ini akan membuat bokong tidak terlihat sempurna. Pastikan Anda memilih bahan yang dapat menonjolkan lekuk tubuh Anda dari atas ke bawah. Selain itu,  kenakan rok berbentuk A dengan bahan yang menegaskan garis tubuh dari pinggang ke paha.

Hindari pula motif rok atau celana yang menghias secara vertikal. Sebab, paduan warna dan motif semacam ini akan membuat tubuh tidak terlihat berlekuk. Pilihlah paduan warna dan motif horizontal yang akan menegaskan lekuk tubuh Anda, apalagi ketika garis ketika dua warna bertemu tepat di bawah bokong.

Demikian beberapa kiat yang dapat Anda praktikkan untuk tampil seksi dengan bokong yang terlihat lebih besar. Tidak perlu melakukan operasi plastik, asalkan Anda mampu memadu padankan busana yang tepat.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com