Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Ozzy Osbourne Lontarkan Kritik Tajam pada Kim Kardashian

Kompas.com - 05/03/2015, 15:14 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com – Sharon Osbourne, istri rocker legendaris Ozzy Osbourne, memang cukup vokal menentang pemakaian bulu hewan yang dilakukan sejumlah perancang busana di ranah mode dunia. Jadi, tidak heran jika Sharon melontarkan komentar pedas pada Kim Kardashian mengenai keputusannya menata gaya putrinya yang masih berusia balita dengan jaket bulu-bulu.


Menurut Sharon, Kim tidak sepatutnya "mendandani" North yang masih balita dengan busana yang terbuat dari material kulit sungguhan. Terlebih lagi, Kim ternyata telah beberapa kali diperingatkan oleh PETA, sebuah organisasi perlindungan hewan tentang kebiasaannya mengenakan busana bulu asli.

"Saya tahu PETA telah meminta (keluarga) Kardashian untuk berhenti mengenakan busan bulu. North bukanlah aksesori. Seharusnya North tidak mengenakan busana mahal yang bermaterialkan bulu asli," kata Sharon ketika diwawancarai oleh majalah Closer.

North yang masih berusia 20 bulan memang dikenal kerap mengenakan busana-busana rancangan perancang busana kenamaan dunia. Beberapa kali North terlihat mengenakan busana rancangan Balmain, Alexander Wang, Charlotte Olympia, dan bahkan rompi anti peluru rancangan ayahnya sendiri, Kanye West.

Menurut Sharon, mengenakan busana yang terbuat dari bulu hewan asli, tidak hanya kejam tapi juga menyiksa fisik karena seringkali busana menjadi terlalu ketat. Tidak hanya itu, ibu dari Kelly Osbourne itu juga menegaskan bahwa busana bulu adalah simbol kesombongan.

"Bulu membuat saya sakit secara fisik. Mengenakan busana berbahan bulu kepada anak jelas merupakan cara memamerkan kekayaan Anda kepada orang lain," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com