Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Dalam Hidup Pria Tak Cuma Ada Satu Cinta

Kompas.com - 05/03/2015, 18:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -
Lewat hasil survey yang dilakukan oleh es krim Haagen Dazs, dan The School of Life, ditemukan bahwa lebih dari setengah responden pria menyatakan kalau pasangan yang mereka cintai seumur hidup, tidak hanya satu orang saja.

Survey ini dilakukan terhadap 2.000 pria dan wanita dewasa di Inggris, dengan memberi pertanyaan kepada responden mengenai hubungan percintaan. Berbeda dengan pria, 47 persen perempuan mengatakan bahwa mereka hanya memiliki seorang pasangan yang dicintai seumur hidupnya, dan hanya 39 persen pria yang berkata hal yang sama.

Hal unik lainnya yang ditemukan adalah ketika lima persen dari tiap jender mengatakan kalau mereka tidak pernah benar-benar mencintai seseorang sepenuhnya. Namun demikian, responden yang memberi pernyataan tersebut, rata-rata berusia di bawah 24 tahun, dan berharap dapat menemukan belahan jiwanya di masa mendatang.

Mengejutkan karena ternyata, 67 persen responden tetap percaya bahwa ada cinta sejati, tetapi kebanyakan tak percaya bahwa cinta sejati dapat ditemukan lewat situs kencan online. Hanya tiga persen yang percaya bahwa cinta dapat tumbuh dari interaksi seksual, dan 45 persen mengatakan bahwa hubungan dimulai saat Anda benar-benar bertemu keluarga pasangan.

Lucy Beresford dari School of Life mengatakan, "Sangat menyenangkan mengetahui bahwa cinta masih bisa tumbuh dan tetap ada. Sehingga tidak melulu bermulai dari ketertarikan fisik, namun lebih ke nilai sesunggunya dalam sebuah hubungan, seperti kejujuran."

Bagaimana dengan Anda? Percayakah akan cinta sejati?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com