Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/03/2015, 12:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Ahli dermatologist menyarankan para perempuan untuk melakukan diet selama dua hari dalam seminggu, yang ternyata bukanlah diet untuk tubuh, melainkan ditujukan untuk wajah. Berdasarkan para ahli perawatan wajah, membiarkan wajah bebas riasan selama dua hari dalam seminggu dapat membantu terlihat lebih muda, dan memiliki kulit wajah yang lebih sehat kurang dalam sebulan. 

Tren yang mulai marak dilakukan oleh para perempuan di Inggris ini, dikomentari oleh spesialis kulit Dr. Esho, pendiri dari Le Beau Ideal aesthetics clinic, "Saya selalu memberi tahu pasien, bahwa kulit yang bagus dimulai dari bawah foundation. Menggunakan riasan berlebih, tanpa ada waktu istirahatnya, dapat memicu proses penuaan, yang mana membahayakan elastin dan kolagen, penyebab dari kerutan dan penuaan."

Dengan membebaskan wajah dari riasan selama dua hari dalam seminggu, Dr Esho mengatakan hal ini dapat membantu pergantian sel kulit mati, dengan hasil regenerasi sel kulit sehat yang membuat wajah lebih terlihat muda.

Dr Noor Almaani, Dermatologis di The Private Clinic of Harley Street menambahkan bahwa riasan biasanya memiliki kandungan pewangi, serta bahan kimia, yang dapat menyebabkan reaksi alergi dan iritasi pada kulit. "Riasan untuk wajah yang diaplikasi seringkali mengunci kandungan minyak, dan membuat pori-pori wajah terlihat lebih besar. Beristirahat dari make-up secara rutin, adalah keputusan yang sangat bijak. Ini memberikan waktu bagi kulit untuk pulih, dan mengurangi tingkat iritasi yang disebabkan oleh penggunaan make-up dalam jangka panjang," ujarnya. Selain itu, Dr Almaani menjelaskan bahwa segiat apapun seseorang membersihkan kulit dari riasan wajah, pasti akan selalu ada make-up yang tetap tersisa. Maka tak ada salahnya mulai sekarang untuk memulai diet make-up setidaknya dua hari dalam satu minggu, yang berguna untuk kulit wajah lebih sehat, muda dan terawat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com