Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbusana Seperti Christian Grey, Anak Tak Boleh Ikut Kegiatan di Sekolah

Kompas.com - 07/03/2015, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Bocah berusia 11 tahun, terpaksa harus tak diikutsertakan dalam acara sekolahnya "World Book Day" karena ia berpakaian layaknya tokoh Christian Grey, dari novel Fifty Shades of Grey.

Ibu dari bocah tersebut, yakni Nicola Scholes memposting foto anaknya, Liam di akun media sosial Twitter dan mengatakan bahwa kostum setelan jas, serta penutup mata dan kabel kecil yang dibawa anaknya disebut "ofensif" oleh pihak sekolah. Padahal menurut Scholes, masih banyak kostum anak-anak lain yang lebih kontroversional daripada milik anaknya.

Berbicara pada Manchester Evening News, Scholes mengatakan bahwa ia menerima telepon dari pihak sekolah, yang mengatakan bahwa kostum anaknya tak pantas, dan Liam sang anak, tak akan diikutsertakan dalam aktivitas serta foto kelas karena kostumnya tersebut.

"Saya pikir itu sangat lucu. Sepulang saya dan Liam pulang dari sekolah, Liam mengutarakan ide untuk berbusana seperti Christian Grey  pada acara yang akan didatanginya. Awalnya saya tertawa akan hal tersebut. Kemudian saya dan Liam melihat sisi lucu dari idenya dan merasa kostum tersebut tidak bermasalah," ujar Scholes.

Ia kemudian mengatakan bahwa pihak sekolah sebenarnya tak melakukan tindakan lanjutan, tetapi ia sangat kecewa anaknya dilarang mengikuti aktivitas tersebut. "Salah satu guru berbusana sebagai Dexter (film seri televisi tentang pembunuhan). Saya tak melihat dan mengerti mengapa seks dianggap lebih berkesan ofensif ketimbang yang sifatnya pembunuhan."
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com