Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/03/2015, 14:19 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com –
Beberapa di antara Anda, terutama para generasi 70 dan 80-an tentu mengenal supermodel Christie Brinkley. Pada masa puncak berkarier di ranah mode dunia, Brinkley pernah menjadi model sampul majalah Sports Illustrated tahun 1970. Sekarang, Brinkley yang memiliki karakter wajah wanita periang telah berusia 61 tahun.

Namun, meski usianya sudah kepala enam, penampilan Brinkley terlihat 20 tahun lebih muda, segar, dan bugar. Apa sih rahasia ibu dari tiga anak ini? Berikut uraiannya:

1. Rileks dan jangan pelihara stres
"Aku harap aku dapat berkata kepada orang-orang muda yang sedang dalam tahap kegelisahan untuk tetap bersantai. Anak muda zaman sekarang terlalu fokus pada apa yang mereka pikirkan, apa yan mereka harapkan, dan semua hal. Alhasil mereka lupa bahwa mereka berhak memiliki waktu rileks dan beristirahat. Nikmati saja saat ini," tulis Brinkley pada akun instagramnya.

2. Rajin membersihkan wajah
Brinkley menyarankan untuk rutin merawat wajah, termasuk mengangkat kulit mati dengan perawatan scrub.

3. Bersenang-senang
Brinkley mengatakan, nikmatilah hal yang membuat Anda gembira. Baginya segelas champagne dan kerang adalah kegembiraan sederhana dalam hidupnya.

4. Makan untuk kecantikan
Sejak berusai 12 tahun, Brinkley telah menjadi vegetarian dengan melakukan diet sehat makanan alami dan segar. "Nutrisi adalah cara terbaik untuk awet muda selain olahraga. Perilaku yang baik juga membuat Anda bahagia. Tiap pagi aku membuat cappucino dan yogurt dengan campuran buah berry serta biji-bijian. Jika aku ingin protein, aku dapat memakan putih telur dengan jamur, dan bayam,"

5. Jauhi sinar matahari
"Aku pikir dengan melihat kulitku yang kering dan rentan pada ekspos sinar matahari, aku memutuskan untuk menjaga kulitku dan meminta anakku untuk melakukan hal yang sama.  Tiap kali putriku ke pantai, aku akan menyemprotkannya dengan tabir surya. Sekarang, kulitnya sangat mulus."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com