Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Fotografer Perlihatkan Pengorbanan Wanita demi Tampil Cantik

Kompas.com - 08/03/2015, 16:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Redbook

 

KOMPAS.com – Inspirasi dalam menyempurnakan kreativitas dan karya seni, sering hadir tanpa prediksi dan terencana. Salah satunya seperti yang dialami oleh seorang fotografer bernama Justin Bartels.

Berdasarkan pengalaman berkencan Bartels di masa kuliah dahulu. Salah satu hal yang selalu teringat olehnya adalah hal-hal yang dilakukan oleh para wanita agar tampil memikat. Hal tersebut membuatnya merasa iba sekaligus menghargai usaha wanita untuk selalu terlihat cantik dan menawan.

Bartels ingat bagaimana korset yang dikenakan bisa meninggalkan jejak nyata pada kulit wanita. Menurutnya, hal tersebut sangat menyakitkan untuk dilihat. Selain itu, Bartels mengatakan bahwa seharusnya para pria merasa tersentuh melihat pengorbanan para pasangan wanita mereka tersebut.

“Melihat wanita rela mengenakan busana dan sepatu tak nyaman demi terlihat cantik. Saya sebagai pria merasa dihormati dan dihargai. Namun, banyak juga wanita yang melakukannya demi tampak cantik untuk diri sendiri,” ujar Bartels.

Oleh karena itu, Bartels pun tergerak untuk mengabadikan tubuh wanita lengkap dengan bekas serta guratan yang tercetak akibat mengenakan korset, bra, dan spanks. Dalam karya seni fotografi bertajuk IMPRESSIONS, Bartels mengungkapkan penghargaannya pada para wanita di dunia.

“Saya harap karya ini bisa menginspirasi wanita dalam mempertanyakan apa yang mereka kenakan dan mengapa mereka bersedia mengenakannya,” imbuhnya.

REDBOOKMAG.COM Rangkaian karya seni fotografi Justin Bartels yang mengangkat pengorbanan wanita dalam berbusana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Redbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com