Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Ulang Tahun Anak, Sebaiknya Jangan Sekadar Makan-makan

Kompas.com - 08/03/2015, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -- Kreativitas orangtua sangat dituntut ketika menyelenggarakan pesta ulang tahun untuk sang buah hati. Sebab, pesta tersebut melibatkan tamu anak-anak sehingga jangan sampai mereka merasa bosan lantaran pesta yang disajikan terasa kurang menarik.

Menurut Lulu, pemilik party organizer khusus untuk anak-anak, Hip Hip Hooray, banyak sekali ide-ide baru yang dapat diterapkan oleh orangtua. Dengan fakta bahwa anak di masa kini lebih kreatif, maka ada baiknya dalam pesta ulang tahun, anak-anak dapat melakukan kegiatan-kegiatan menyenangkan.

"Misalnya art and craft activity, itu anak-anak suka banget. Jadi tidak cuma pesta, makan-makan, haha-hihi, tapi banyak kegiatan yang bisa dilakukan anak-anak," ungkap Lulu ketika berbincang bersama KompasFemale.

Lulu memberikan contoh, pihaknya pernah merencanakan pesta ulang tahun dengan tema pesta pizza. Dalam pesta tersebut, anak-anak bebas berkreasi dalam membuat pizza yang kemudian mereka santap. "Anak-anak dibiarkan membuat pizza. Mereka kan senang. Mungkin buat kita itu biasa saja, tapi buat mereka senang sekali bisa bikin pizza sendiri," imbuh Lulu.

Dengan beragam aktivitas tersebut, selain menyenangkan cara ini juga bisa meningkatkan wawasan mereka. Di smaping itu, gerak motoriknya pun akan terasah, meskipun tanpa sadar mereka menikmati pesta namun sambil belajar pula. Sehingga, pesta ulang tahun anak lebih berkesan karena buah hati bermain dan belajar bersama teman-temannya.

Menurut Lulu, saat ini informasi sangat banyak dapat diperoleh di mana saja, misalnya di internet. Sehingga, para orang tua dapat dengan mudah memperoleh beragam ide dan inspirasi unik untuk pesta ulang tahun buah hatinya. Selamat mencoba!

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com