Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Sudut Kurva Tubuh Dapat Membuat Anda Lebih Menarik

Kompas.com - 09/03/2015, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber The Mirror

KOMPAS.com -Sudah bukan rahasia lagi bahwa laki-laki tertarik pada perempuan yang memiliki pinggang berukuran kecil, kaki panjang, dan bokong cukup berisi. Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki bentuk tubuh seperti itu, karena berdasarkan penelitian, para pria sebenarnya lebih tertarik pada sudut kurva tubuh, bukan ukuran sebenarnya bokong Anda. 

Baru-baru ini, para peneliti menemukan bahwa pria mudah tertarik pada perempuan yang memiliki bentuk punggung dengan kurva 45 derajat dari atas ke bawah bokong. Hal tersebut pulalah yang menjelaskan mengapa selebriti seperti Kim Kardashian dan Jeniffer Lopez banyak digandrungi para pria. Ternyata sudut 45 derajat pada bokong tersebut juga memberi keuntungan lain, diantaranya memudahkan proses kelahiran pada perempuan. Hasil mengejutkan yang ditemukan oleh para peneliti adalah, jika ternyata sudut kurva tersebut tak ada hubungannya sama sekali dengan ukuran bokong asli seorang perempuan.

Penulis penelitian, David Lewis dari Bilkent University di Turki mengatakan, "Sudut kurva berdiri sendiri, dan belakangan ditemukan sebagai standar dari daya tarik. Sudut tersebut sangatlah penting, karena tanpa kurva itu, perempuan dapat merasakan tekanan yang luar biasa sakit ketika hamil. Dimana dapat membahayakan otot, menyebabkan cidera, serta dapat menimbulkan kelelahan yang amat sangat."

Penelitian yang dipublikasikan di the Journal Evolution and Human Behaviour, melakukan percobaan dengan menunjukkan 300 orang laki-laki gambar siluet perempuan dengan berbagai sudut kurva, dan meminta mereka untuk menilainya. Akhirnya, para pria tersebut rata-rata lebih tertarik pada perempuan yang memiliki sudut bokong 45,5 derajat. Hail penelitian tersebut juga menunjukan bahwa tingkat kurva sama sekali tidak termasuk pada ukuran bokong asli, atau produk palsu lain yang dikenakan di bokong. Prof Lewis juga mengatakan bahwa jika selama ini penelitian menunjukan pria menyukai bokong berukuran besar, bisa jadi sebenarnya mereka lebih tertarik pada tulang ekor perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com