Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Bercinta, Sebaiknya Suami Jangan Langsung Balik Tidur

Kompas.com - 09/03/2015, 21:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis


KOMPAS.com
— Tak sedikit pasangan suami istri yang akhirnya menganggap ritual bercinta sebatas rutinitas berkala. Kondisi ini, menurut sebuah penelitian, bisa berbahaya. Apa pasal?

Momen bercinta yang diawali dengan tahap pemanasan berarti dapat membantu Anda dan suami mencapai fase orgasme yang mengasyikkan. Namun, jika seusai bercinta berlanjut dengan saling sama-sama tertidur membuat kondisi berbalik menyebalkan dan terkesan seperti sebuah aktivitas monoton.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Archives of Sexual Behaviour mengatakan bahwa waktu seusai bercinta sangatlah penting bagi pasangan suami istri. Sebab, jika seks telah diawali dengan aksi pemanasan yang penuh gairah, sebaiknya juga ditutup dengan kehangatan yang meninggalkan kesan mendalam.

Penelitian yang melibatkan 335 partisipan ini menyebutkan, seusai bercinta, semestinya diakhiri dengan bermanja-manja sehingga kepuasan seksual yang telah diperoleh saat bercinta terus menyala. Lebih dari itu, aktivitas setelah bercinta ini diklaim lebih penting ketimbang pemanasan dan durasi bercinta.

Para pasangan suami istri disarankan untuk menutup aksi bercinta dengan memberikan pelukan, ciuman, dan mengungkapkan rasa cinta dengan permainan kata yang menyentuh. Dengan demikian, Anda dan suami akan merasa bahwa keseluruhan proses bercinta merupakan ritual yang panas dan menggetarkan. Alhasil, kepuasan seksual pun akan terasa lebih nyata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com