Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/03/2015, 18:06 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis


KOMPAS.com –Untuk wanita aktif, penampilan yang paling tepat untuk mendukung kegiatan Anda tersebut adalah tata rias sederhana yang praktis. Pasalnya, riasan wajah yang terlalu tebal akan membatasi Anda dalam melakukan aktivitas.

“Riasan wajah yang netral terlihat lebih segar dan bersinar jika diaplikasikan proporsional. Hal lain yang menguntungkan adalah gaya rias wajah ini dapat diterapkan pada segala jenis kulit,” terang Ashley Riddle, pakar kecantikan dari Up-Dos for I Dos, Baltimore, Amerika Serikat.

Pilihan warna pada riasan wajah merupakan kunci untuk penampilan sederhana. Riddle menjelaskan wanita yang memiliki warna mata biru sebaiknya mengaplikasikan tata rias dengan ragam warna tanah. Lalu,  warna mata hijau lebih bagus jika dipadukan dengan tata rias warna cokelat dan emas. Kemudian, pemilik warna cokelat dan hitam, disarankan untuk memulaskan warna hijau alami, cokelat, dan nuansa emas. Sementara itu, warna mata hazel sebaiknya dipadukan dengan tata rias ragam warna cokelat.

Kemudian, langkah lain untuk memperoleh riasan wajah natural dan awet adalah pemilihan alas bedak atau BB Cream yang tepat. Tujuannya, tentu saja, untuk mendapatkan penampilan paras yang halus pada wajah.

Menurut Tia Dantzler, seorang penata rias para selebriti, pastikan bagian-bagian gelap wajah dapat cerah. Selain itu, selalu gunakan maskara yang membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan berbentuk sempurna. "Anda pun jangan sampai salah menggunakan bronzer untuk menambahkan kilau lembut pada riasan," sebut Dantzler.

Menurut Riddle, kesalahan yang sering muncul saat wanita mengaplikasikan tata rias netral adalah menggunakan tata rias yang terlalu berat untuk tampil dengan riasan ringan. Saran Riddle, aplikasikan riasan secara ringan dan jangan berlebihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com