Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Hubungan Tatanan Rambut Pendek dan Membaiknya Ekonomi Dunia?

Kompas.com - 10/03/2015, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com -
Banyak selebriti seperti Kim Kardashian, Taylor Swift ataupun Rosamund Pike, memangkas rambut panjangnya menjadi pendek dalam beberapa bulan belakangan. Selain efek segar yang dibawa oleh tatanan rambut pendek, ternyata berdasar ulasan Sunday Times, tatanan rambut pendek sekaligus memberi isyarat tentang keadaan ekonomi yang mulai membaik.

Hal ini terjadi lantaran, rambut pendek sebenarnya memakan lebih banyak biaya, ketimbang rambut panjang. Dimulai dari lebih banyaknya kunjungan ke salon. Agar rambut pendek tetap tumbuh dengan indah, ada perawatan-perawatan khusus lain yang harus dilakukan. Penata rambut selebriti asal Inggris, Stuart Philips, percaya bahwa tatanan rambut pendek merupakan tanda nyata bahwa ekonomi dunia kembali membaik. "Saat ini banyak produk yang ditawarkan salon kecantikan lebih cepat terjual. Berbeda dengan keadaan beberapa bulan lalu."

Bukan hanya rambut pendek saja yang memerlukan lebih banyak hairspray , gel dan wax, melainkan rambut bergaya bob juga memerlukan guntingan rutin setiap enam minggu, untuk mempertahankan bentuk rambut.

"Memiliki rambut pendek, berarti perlu konsisten untuk menjaga bentuknya. Berbeda dengan perempuan berambut panjang, yang dirasa tak perlu sesering itu untuk menatanya. Masih bisa kompromi untuk membiarkan rambut tumbuh panjang." Bukan hanya selebriti, nyatanya perempuan biasa saat ini juga gemar memiliki tatanan rambut pendek. Penata rambut sekaligus pemilik salon kecantikan Foster Hair & Beautydi London, Drew Foster mengatakan, "Dulu perempuan selalu mengingkan rambut panjang, dan laki-laki diharuskan memiliki rambut pendek. Saat memasuki tahun 2015, hal tersebut berubah menjadi sebaliknya. Saya pikir hal ini sangat menggembirakan," tambahnya.

Bukan hanya rambut pendek yang menandai ekonomi mulai membaik, ternyata dengan munculnya kembali tren busana mini dan midi, juga menjadi indikasi keadaan ekonomi bertambah baik. Hal ini terlihat dari perguliran tren busana yang muncul saat pekan mode London digelar. Bisa jadi dengan busana mini, perawatan bulu kaki, serta jenis sepatu yang dikenakan menjadi penting dan harus lebih diperhatikan oleh kaum perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com