Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh Waktu 6 Jam untuk Menata Aksesori Ini di Wajah

Kompas.com - 11/03/2015, 10:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com – Kreativitas dan karya seni dalam ranah mode tidak selalu praktis dan aplikatif. Setidaknya begitulah yang diperlihatkan pada peragaan busana rumah mode Givenchy pada pergelaran acara Pekan Mode Paris beberapa waktu lalu.

Pada perhelatan koleksi terbaru Givenchy, penampilan wajah para model ditata dengan gaya yang tak lazim namun menarik. Sejumlah aksesori perhiasaan teranyar Givenchy dipasangkan pada wajah model sehingga menjadi daya pikat tersendiri.

Mulai dari perhiasaan gelang, anting-anting, dan kalung, begitu gemerlap menghiasi wajah model yang berjalan memeragakan busana koleksi terbaru dari rumah mode asal Perancis yang telah berdiri semenjak tahun 1952 tersebut.

Pat McGrath, penata rias profesional yang bertanggung jawab pada riasan wajah ini mengatakan butuh enam jam untuk menyelesaikan elaborasi dari dekorasi wajah yang tidak biasa ini. Selanjutnya, McGrath menjelaskan bahwa tantangan paling rumit adalah membuat rangkaian perhiasan agar benar-benar tertata mantap pada wajah model.

Koleksi perhiasaan yang tercipta dari berlian, safir, dan rubi ini memiliki berat yang tidak bisa dibilang ringan. Jadi, bayangkan saja, kerja keras yang dikerahkan McGrath untuk meletakkan perhiasan tersebut tergantung dan menempel dengan baik pada wajah model dengan fitur paras yang berbeda satu sama lain.

Untuk hasil akhir yang optimal, McGrath menggunakan lem wajah untuk perhiasan yang terletak di pipi, kening, dan area mata. Lalu, perhiasaan pada rambut diakali dengan sematan yang tertancap pada kepangan rambut yang kuat dan kencang.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com