Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madonna Akan Terus Tunjukan Bokongnya Hingga Berusia 76 Tahun

Kompas.com - 11/03/2015, 17:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

KOMPAS.com – Di ajang red carpet Grammy Awards 2015 lalu, Madonna sempat membuat heboh media dengan tampilan busana matador seksinya, sambil (mengaku sengaja) memamerkan bokongnya. Publik sempat mengira hal tersebut terjadi karena insiden busana.

Sebulan lalu, Madonna menanggapi pro kontra untuk dirinya, dengan mengatakan tak peduli dengan apa yang orang lain katakan, karena hidupnya hidup hanya terjadi sekali atau dengan slogan #YOLO (You Only Live Once). Ketika New York Daily News bertanya, apakah yang ingin ia katakan kepada sebagian pihak yang tak senang dengan aksi menunjukan bokong tersebut, ia menjawab, "Ini adalah tampilan bokong saya. Coba tunjukan bokong Anda saat memasuki usia 56 tahun."


Bagi Madonna, paling menyedihkan dari persoalan ini adalah banyaknya opini publik yang tertuju pada usianya dimana dianggap sudah tidak muda lagi. Sementara itu menurutnya, semua yang hidup di dunia, pastilah mengalami proses penuaan. "Saya merawat diri saya sedari dulu, hingga kini memiliki bentuk tubuh yang masih tetap kencang. Saya tak malu untuk menunjukan bokong saat memasuki usia 56. 66 ataupun 76 tahun. Siapa yang berkomentar bahwa saya takut memperlihatkan bokong? Termasuk mendiksriminasikan jender dan usia, lho," komentarnya.

"Publik selalu menghakimi, dan berkomentar tentang satu dan lain hal. Malah saya banyak mendengarnya dari kaum perempuan. Sekarang mereka berkomentar mengenai usia saya. Hal tersebut merupakan omong kosong. Saya rasa saya harus lebih sering mendengarkan kalimat dukungan seperti 'Hal tersebut baik untuk Anda'." 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com