Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Plaza Indonesia Siap Selenggarakan Fashion Week Spring Summer 2015

Kompas.com - 12/03/2015, 12:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai rangkaian dari acara ulang tahun ke-25, Pusat perbelanjaan premium, Plaza Indonesia akan menyelenggarakan Plaza Indonesia Fashion Week Spring/ Summer 2015. Berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 23-27 Maret 2015, acara fashion week ini akan berbeda dari biasanya, karena jika sebelumnya Plaza Indonesia lebih banyak merangkul brand-brand internasional yang menjadi tenant di Plaza Indonesia, tahun ini dijanjikan akan ada lebih banyak partisipasi desainer muda tanah air. Nama-nama seperti  Yosafat Dwi Kurniawan, Albert Yanuar, Yosep Sinudarsono, brand Allerira, Bateeq, dan beberapa brand lainnya akan menampilkan rancangan terbarunya di Plaza Indonesia Fashion Week. Hal ini disampaikan langsung oleh Ria Juwita selaku event manager dari Plaza Indonesia, pada acara jumpa pers 25 Tahun Plaza Indonesia, yang dilaksanakan di La Moda, Plaza Indonesia. 

"Tahun ini akan lebih banyak kontribusi desainer lokal, karena Plaza Indonesia ingin merangkul fashion Indonesia," ujar Ria. Beberapa desainer yang hadir dalam jumpa pers tersebut, juga membocorkan koleksi rancangan yang kelak akan ditampilkan di ajang Plaza Indonesia Fashion Week. "Saya akan banyak menggunakan material yang dibuat manual dengan tangan dan cara tradisional seperti tenun, namun tetap menyuguhkan tampilan modern. Akan banyak koleksi berpotongan pendek, dimana memberi kesan muda dan ceria," ujar Yosafat Dwi Kurniawan. Brand Bateeq dan Alleira yang konsisten pada ciri khas batik, masing-masing akan memberikan motif yang sebelumnya tidak pernah dijumpai. Bateeq akan menampilkan salah satu motif batik tertua dari Indonesia, sedangkan Alleira menyuguhkan batik bermotif bunga dengan teknik lukis yang unik.

Menggelar Plaza Indonesia Fashion Week, desainer kondang tanah air Sebastian Gunawan juga turut berpartisipasi dengan menampilkan 40 koleksi terbaru dari lini Sebastian Red yang dirancang khusus untuk merayakan perjalanan 25 tahun Plaza Indonesia. Acara Plaza Indonesia Fashion Week yang rutin diselenggarakan selama lima tahun belakangan ini memang selalu digelar pada bulan Maret, sedangkan memasuki bulan September nanti, Plaza Indonesia akan lebih fokus pada koleksi busana pria yang secara acara terangkum dalam Plaza Indonesia Men's Fahion Week.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com