Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Plaza Indonesia Targetkan Jadi Pusat Belanja Se-Asia Tenggara

Kompas.com - 12/03/2015, 14:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Dibuka pada bulan Maret 1990, Plaza Indonesia yang kini tepat berusia 25 tahun memiliki harapan untuk menjadi pusat perbelanjaan se-Asia Tenggara dalam lima tahun mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Zamri Mamat, selaku GM Marketing & Communication PT Plaza Indonesia Realty, Tbk, pada acara jumpa pers Plaza Indonesia 25 Tahun di La Moda, Plaza Indonesia. "Kami akan terus meningkat untuk menjadi lebih baik, dengan menyesuaikan kondisi saat ini. Harapannya, kami bisa menjadi destinasi belanja terbaik untuk area Asia Tenggara, dimana Plaza Indonesia secara tomatis akan menjadi sebuah national treassure. Tiap wisatawan yang mengunjungi Jakarta, wajib mendatangi Plaza Indonesia," ujar Zamri. 


Marketing Communication & PR Manager dari Plaza Indonesia, Astri Abyanti Permatasuri, juga mengatakan bahwa harapan ini bukan hanya angan-angan semata. Pasalnya jika dilihat kondisi saat ini, Plaza Indonesia memang tidak kalah dengan pusat perbelanjaann besar seperti yang ada di Singapura, Kuala Lumpur, ataupun Hongkong. "Di Singapura, dan Hongkong sekarang ada ketentuan dari pemerintah untuk membatasi sistem perbelanjaan. Jadi label high end yang ditawarkan di sana, memiliki harga yang sangat tinggi seperti yang terjadi beberapa tahun belakangan," ujar Astri. 

Belum lagi keadaan mata uang negara lain yang bisa dibilang cenderung kian melonjak, menjadi peluang bagi Plaza Indonesia untuk mengejar ketinggalan terhadap pusat perbelanjaan premium negeri tetangga. Untuk menarik lebih banyak pengunjung, Astri mengatakan bahwa Plaza Indonesia dapat mengakalinya dengan menyediakan ragam produk dan kebutuhan terbaru dari tenant yang ada. Selain itu, program diskon atau sale juga menjadi daya tarik tersendiri. Bukan hanya wisatawan mancanegara, saat ini, selain masyarakat mapan menjadi target utama, Plaza Indonesia juga ingin merangkul pasar kaum muda Indonesia yang memiliki gaya hidup premium ke depannya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com