Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Dipasarkan, Celana Ini Telah Dipesan 12.000 Orang

Kompas.com - 13/03/2015, 12:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com –
Tren mode memang tidak selalu bisa diprediksi. Salah satunya yang terjadi pada sebuah situs belanja ritel, Everlane, yang kebanjiran order dari ribuan pelanggan yang memesan koleksi celana terbaru mereka.

Sebelum dirilis secara resmi, sebanyak 12.000 pelanggan telah melakukan pemesanan celana The Slim Trouser dan The Slouchy Trouser yang tersedia dalam warna hitam dan biru tua.

Sejauh ini, Everlane memang populer dengan koleksi busana berciri khas minimalis dan bahan yang nyaman, berkualitas tinggi, serta harga terjangkau. Jadi, tak heran, jika ribuan orang bersedia menunggu celana lansiran teranyar Evelane tersebut.

Petra Langerorava, ketua designer Everlane berbicara pada Hufftington Post mengenai keunggulan dari celana ini. "Memerlukan waktu satu tahun lebih untuk merancang celana yang tepat. Kebanyakan waktu habis untuk pemilihan bahan, dan harga," ujar Langerova.

Lebih lanjut, Langerorava mengatakan  bahwa meski celana adalah barang yang sangat teknis dari segi desain, sebenarnya beberapa detail kecil saja dapat membuat perbdeaan. Mulai dari ukuran, panjang, atau jahitan kecil di samping celana.

“Kami menggunakan wool dengan kualitas tinggi untuk membuat celana ini bisa nyaman untuk dikenakan. Membuat celana harus nyaman dan bisa dikenakan oleh semua jenis tubuh,” ujar Langerorava.

Saat ini, dua jenis celana telah resmi ditawarkan oleh Everlane. Lewat pantauan Kompas Female, The Slouchy Trouser dalam warna hitam dan biru tua masih tersedia dalam ukuran lengkap, yakni ukuran 00 sampai ukuran 12.

Sayangnya, celana The Slim Trouser dalam warna hitam dan biru tua hanya tersedia dalam ukuran 10 dan 12. Ukuran 00 sampai 8 telah habis terjual.

The Slouchy Trouser dibanderol dengan harga 12 dollar AS atau setara dengan Rp 1,5 juta, dan The Slim Trouser dibanderol dengan harga 98 dollar AS atau lebih kurang Rp 1,2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com