Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setia pada Satu Merek Sampo Sebabkan Rambut Wanita Sering Bermasalah

Kompas.com - 16/03/2015, 08:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Oprah

KOMPAS.com – Teori paling familiar berkaitan dengan keindahan rambut adalah jangan sering ganti-ganti merek sampo. Sebab, setiap kandungan kimiawi dalam setiap sampo berlainan dan bisa memberikan efek berbeda pada rambut Anda.

Permasalah rambut wanita relatif beragam, mulai dari kulit kepala gatal, ketombe, rambut rontok, hingga terlalu sering keramas. Alhasil, tak sedikit wanita yang telah merasa cocok pada satu sampo, akan berpikir ribuan kali untuk menggantinya dengan merek atau jenis sampo yang lain.

Seorang penata rambut selebriti, Mario Russo, mengatakan bahwa salah satu kesalahan wanita adalah keramas setiap hari atau dua kali dalam satu hari. Russo menyarankan, keramas cukup satu kali saja. Lalu, jika tipe rambut Anda kering, maka sebaiknya keramas dua kali sehari.

Russo mengatakan bahwa pengalamannya selama bertahun-tahun menjadi seorang ahli penata rambut, dia melihat wanita cenderung sangat setia pada pilihan sampo. Kondisi ini, kata Russo, bisa jadi salah dan merugikan keindahan rambut wanita.

Menurut Russo, menggunakan merek sampo yang sama setiap dalam seminggu bisa menyebabkan penumpukan bahan-bahan kimia, seperti silikon, pada kulit kepala. Kondisi tersebut dapat membuat rambut wanita jadi semakin susah diatur dan rasa gatal pada kulit kepala.

Teori lain diungkapkan oleh Mort Westman, seorang ahli kosmetik. “Jika ingin rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok, sebaiknya ganti merek sampo beberapa bulan sekali. Ingat, merek sampo yang diganti bukan jenis sampo Anda. Jadi, apabila Anda biasa keramas dengan sampo anti-ketombe, maka tetap gunakan sampo tersebut tapi mereknya yang diganti,” ujar Westman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Oprah
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com