Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Tren Busana Musim Semi dan Musim Panas 2015 Begitu Spesial?

Kompas.com - 16/03/2015, 10:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Para pengamat dan pecinta fashion begitu menantikan koleksi busana musim semi dan musim panas yang dihadirkan oleh para perancang busana dan rumah mode kenamaan dunia. Sebab, biasanya koleksi untuk kedua musim tersebut penuh dengan keceriaan dan warna-warna yang memikat. 

Perancang busana Ingrid Husodo mengungkapkan, koleksi busana untuk musim semi dan panas biasanya memiliki siluet khas yang ringan. Selain itu, ujar Ingrid, koleksi busana yang ditampilkan oleh para perancang busana pun memiliki ragam variasi yang sangat menarik lewat motif, potongan hingga material untuk disimak. 

"Koleksi spring/summer biasanya memiliki pilihan warna yang lebih bervariasi, cenderung menampilkan palet bernuansa terang karena koleksi untuk musim spring/summer berkaitan dengan udara yang sejuk dan panas," jelas Ingrid ketika berbincang dengan Kompas Female beberapa waktu lalu.

Tidak hanya ditandai dengan hadirnya berbagai busana dengan ragam warna yang bervariasi dan cenderung cerah, Ingrid menambahkan, koleksi busana untuk musim semi dan musim panas juga kerap kali hadir dengan detail berupa motif-motif yang menarik, unik dan beragam. Sehingga, tidak sedikit pula para pecinta fashion menantikan inovasi motif terbaru yang disajikan oleh para perancang busana.

Di samping itu, tren busana untuk musim semi dan musim panas merupakan ungkapan kebahagiaan dalam menyambut musim yang lebih cerah. Sehingga, sebagian besar koleksi busana yang ditampilkan oleh para perancang busana lebih menonjolkan unsur warna dan kemudahan dalam bergerak serta beraktivitas. 

"Koleksi spring/summer sering juga dijumpai dalam tampilan yang lebih playful. Oleh karena itu, musim semi dan musim panas adalah musim yang sangat ditunggu-tunggu oleh para desainer dan peminat fashion di seluruh dunia," terang Ingrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com