Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tip Kenakan Sepatu Tumit Tinggi dari Kendall Jenner

Kompas.com - 16/03/2015, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

 

KOMPAS.com - Malang melintang di panggung catwalk dari rumah mode kenamaan seperti Chanel ataupun Balmain, Kendall Jenner (19) rupanya punya tip agar tak terlalu lelah ketika harus seharian mengenakan sepatu hak tinggi. Berbicara pada Elle.com, adik tiri Kim Kardashian ini mengungkapkan bahwa trik terjitu adalah mendistribusikan tekanan dari sepatu hak tinggi, dengan bergantian pada tiap kaki.

"Saya bergantian mengganti tekanan dari satu kaki ke kaki lain , seperti ini (ia kemudian berpose menyilangkan kaki, satu kaki dibelakang)," terang Jenner. Pose tersebut juga terkenal sebagai "signature pose" yang biasa ditampilkan Jenner di ajang red carpet. Jenner kemudian melanjutkan, "Anda harus terus menggerakan kaki." Meskipun terdengar sederhana, saran Jenner ini memang sangat tepat. Poin utama adalah jangan pernah menekan atau memberi beban pada satu kaki terlalu lama. Anda harus bergantian menekan satu kaki, untuk meminimalisir sakit dari kaki yang mengenakan hak tinggi.

Dalam wawancara tersebut, Jenner juga mengungkapkan bahwa bentuk fisik dirinya menambah sakit saat mengenakan sepatu hak tinggi. "Saya memiliki jempol terpanjang di dunia. Kedua jari jempol saya lebar menyerupai jari laba-laba. Jari kaki saya yang lain juga sama, jadi saat ini mereka agak menekuk," ceritanya. Untuk mensiasati hal tersebut, Jenner mengatakan ia cenderung memilih sepatu dengan kualitas yang baik, dan mau tak mau berkahir dengan harga yang cukup mahal. "Saya jadi harus mengeluarkan kocek lebih untuk sepasang setpatu Manolo Blahnik," tutupnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com