Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/03/2015, 11:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Situs kencan eHarmony.co.uk mengungkapkan ada beberapa hobi yang dianggap oleh perempuan dan laki-laki sebagai kegemaran yang menarik. Lewat analisis yang dilakukan terhadap para pengguna situs kencan eHarmony, Jemima Wade, juru bicara eHarmony mengataka,n hobi tersebut terkadang menjadi salah satu cara berkomunikasi di dunia maya. "Kami melakukan pencocokan anggota dengan 29 kunci dimensi kepribadian, yang berdasarkan pada hubungan jangka panjang. Hal tersebut termasuk energi fisik, hasrat seni, dan atribut kerpibadian lain seperti nilai, karakter, serta kemampuan sosial. Hal tersebut betul-betul membantu pencarian pasangan yang sesuai"

Apa saja hobi yang dianggap menarik oleh wanita dari seorang pria? Inilah empat urutannya:

1. Travelling
Hobi travelling menandakan seseorang yang senang berpetualang dan berpeluang besar menguasai bahasa asing. Pria yang suka bepergian dinilai tak akan membuat pasangan bosan karena mereka selalu mencari petualangan seru dalam hidup.

2. Olahraga
Bukan rahasia wanita menyukai pria yang rajin berolahraga. Bagi mereka, pria tersebut menghargai penampilan, dan memiliki harapan hidup yang panjang. Usia panjang membuat kebersamaan semakin awet.

3. Menari
Menurut wanita ketika pria menari, mereka nampak seperti orang yang bersenang-senang dalam hidup, dan selalu melihat sisi positif dari segala hal. Menari juga menjadi tanda bahwa pria tersebut menjaga kesehatan, tetapi tetap dengan cara yang lebih menyenangkan.

4. Memasak
Memasak ternyata bukalah hobi pria kebanyakan. Jika pria gemar memasak, secara tidak langsung mencerminkan karakter yang sabar karena peduli dengan apa yang dikonsumsi, dan juga mementingkan kesehatan tubuh dengan tidak sembarangan mengonsumsi makanan.

Jika ingin mengetahui hobi wanita yang dianggap menarik oleh seorang pria, ini dia:

1. Kegiatan luar ruangan
Bagi para pria, wanita yang suka beraktivitas di luar ruangan mencerminkan sosok yang menghargai hal kecil dalam hidup, dan memiliki kepribadian rendah hati.

2. Fotografi
Wanita yang menyukai fotografi memiliki pandangan detail yang seringkali terlewatkan oleh banyak orang. Selain itu, penyuka fotografi juga dianggap lebih sensitif terhadap emosi seorang.

3. Memelihara binatang
Wanita pemelihara binatang diidentikan sebagai seorang yang penyayang, pintar merawat dan memastikannya bahagia.

4. Membaca (terutama soal politik)
Memiliki wawasan luas serta sudut pandang yang berbeda, hal inilah yang dilihat dari seorang wanita yang hobi membaca. Tak dijelaskan mengapa topik politik dianggap menarik dari sosok wanita. Namun jika disimpulkan, mungkin saja para pria senang saat lawan jenisnya juga memperhatikan isu yang memerlukan kecerdasan, sifat kritis, dan kepedulian. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com