Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/03/2015, 16:26 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber She Knows


KOMPAS.com –
Sudah bukan rahasia lagi bahwa sejumlah besar wanita tidak bisa lepas dari aktivitas mempercantik diri. Dewasa ini, mengenakan make up tak hanya dilakukan untuk pergi ke kantor atau acara formal lainnya. Menurut survei di Inggris, lebih dari 25 persen wanita mengenakan riasan wajah lengkap saat sedang berolahraga, baik di gym atau di taman terbuka.

Sebenarnya, amankah mengenakan riasan wajah saat sedang berolahraga. Pasalnya, keringat yang bercucuran saat latihan mengandung kotoran dan bakteri. Selain itu, riasan wajah hanya akan menghalangi gerakan Anda kala tengah berolahraga.

Risiko lain mengenakan make up saat olahraga adalah bisa memicu jerawat. Sebab, make up yang bercampur dengan keringat di wajah akan mengendap menjadi bakteri dalam pori-pori kulit.

 “Pada saat berolahraga, tubuh mengeluarkan racun dari dalam tubuh lewat keringat. Jika Anda memakai make up,  maka semua racun tersebut dari keringat akan menempel pada kulit, ini menyebabkan iritasi dan jerawat.” kata Karen Asquith, Pakar Estetika dan Direktur Nasional Pendidikan untuk GM Collin Skin.

Lalu, Asquith menyarankan para wanita yang rajin berolahraga untuk membersihkan wajah sebelum dan sesudah latihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber She Knows
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com