Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerah Kemeja Mirip Alat Vital Pria, Penyiar Berita Jadi Guyonan Media Sosial

Kompas.com - 17/03/2015, 20:41 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com --Penyiar berita asal Australia, Natarsha Belling, tak menyangka bahwa pilihan kemeja yang dia kenakan saat siaran memperoleh perhatian sejumlah masyarakat, terutama para netizen.  

Kemeja hijau yang dikenakan oleh Belling sekilas mata terlihat normal dan rapi. Maklum, sebagai seorang presenter tayangan berita, gaya busana formal serta sopan merupakan pilihan penampilan yang lazim.

Lalu apa yang membuat kemeja hijau Belling ini menyita perhatian banyak pihak? Ternyata, masalahnya ada pada gaya rancang kerah kemeja. Jadi, ramai netizen menilai bahwa kerah tersebut menyerupai alat vital pria.

Alhasil, kemeja tersebut pun menjadi bulan-bulanan di media sosial. Malang bagi Belling dan penata busananya yang turut disebut-sebut dalam guyonan ofensif berkaitan kerah kemeja tersebut.

Salah seorang pengguna Twitter Leah, lewat akunnya @Leah_fra berkata "Malfungsi busana Natarsha Belling di channel 10 news, sungguh membuat tersedak,".

Lalu, ada juga Martin Baum pemlik akun @Baumski, mengatakan "Aku rasa ini yang dapat dikatakan sebagai berita penting,".

Kemudian, lain lagi yang dilakukan oleh pemilik akun @harleywalker_ , dia mengunggah foto Belling saat siaran mengenakan kemeja hijau. "Wow, taruhan Natarsha Belling sekarang merasa konyol,” tulis @harleywalker_

Sebelumnya, peristiwa serupa pernah terjadi pada penyiar berita dari negara lain. Penyiar yang tidak dipublikasikan namanya, tiba-tiba menjadi sorotan karena mengenakan busana dengan rancangan yang ganjil.

Oleh karena itu, untuk menghindari kejadiaan yang sama, sebaiknya para penyiar berita dan penata busana stasiun televisi saling bekerja sama dalam menentukan gaya busana untuk siaran. Sebab, tak jarang, penyiar berita yang dikritik habis-habisan karena pemilihan busana yang dianggap terlalu terbuka, seronok, dan tidak layak untuk dikenakan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com