Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja Transjender Jadi Bintang Iklan Produk Perawatan Wajah

Kompas.com - 18/03/2015, 11:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Time


KOMPAS.com -
Jazz Jennings (14), remaja tranjender asal Amerika menjadi bintang iklan untuk produk perawatan wajah remaja Clean & Clear. Jennings yang kesehariannya berperan aktif menjadi aktivis transjender ini, bekesempatan untuk menjadi bintang iklan dari kampanye khusus yang dibuat oleh Clean & Clear untuknya dengan tema "See The Real Me".

"Saya selalu tahu siapa diri saya," ujar Jennings dalam video Clean & Clear. "Saya adalah perempuan yang terjebak dalam tubuh laki-laki. Menjadi dewasa cukup memerlukan perjuangan, apalagi menjadi transjender... terutama saat berada di bangku sekolah menengah dimana saya masih dianggap berbeda." Dalam video tersebut, ditampilkan pribadi Jennings yang selalu happy dengan keadaan dirinya. Terlihat cuplikan video saat Jennings meluapkan kebahagiaannya sebagai remaja perempuan dalam kelompok pertemanan.

Sangat jarang bertemu transjender yang berani mengakui identitas dirinya sedari dini.  Jennings adalah salah satu dari banyak pribadi yang merasa terperangkap dalam tubuh yang salah. Di usia lima tahun, Jennings yang terlahir sebagai laki-laki menyadari kalau ternyata jiwanya berbeda dengan bentuk fisiknya. Hingga akhirnya menginjak usia enam tahun, ia memulai bertransisi menjadi seorang perempuan. Di tahun 2014, Jenning tercatat sebagai salah satu remaja paling berpengaruh versi majalah TIME. 

Produk perawatan wajah remaja Clean & Clear sendiri mengatakan kalau kampanye "See The Real Me" merupakan kampanye yang berisi sebuah ajakan positif bagi para remaja perempuan, untuk mengenali keunikan pada diri masing-masing serta dengan bangga menunjukkan siapa diri mereka sebenarnya. "Sesungguhnya saya adalah pribadi yang bahagia sekaligus bangga karena menjadi diri saya sendiri, dan alangkah menyenangkan ketika sebuah kelompok pertemanan menerima saya apa adanya tanpa mempermasalahkan keadaan saya," tegas Jennings. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com