Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ukuran Pinggang Cinderella Tak Perlu Anda Khawatirkan

Kompas.com - 23/03/2015, 11:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber The Mirror


KOMPAS.com –
Pemeran utama Cinderella, Lily James, mendapatkan kritik tajam mengenai ukuran pinggangnya yang dinilai terlalu kecil.

Mengingat film adapatasi kisah dongeng tersebut banyak menyedot penonton anak-anak, maka dikhawatirkan ukurang pinggang James tersebut, bisa berdampak buruk pada pola pikir anak mengenai citra diri wanita cantik.

Isu yang berkembang seiring pemutaran film Cinderella di sejumlah negara ini, ternyata tidak diambil pusing oleh James. Pada saat konferensi media di Inggris, James secara lugas menyatakan bahwa topik ukurang pinggangnya sangat tidak penting.

“Mengapa kita harus fokus pada hal yang tidak penting?,” tegas James.

Selain James, sang perancang kostum pada film Cinderella, Sandy Powell, memiliki sikap yang sama. "Aku tak mengerti fokus kita sebenarnya. Lily James memang memiliki pinggang yang kecil, begitu juga semua perempuan di film tersebut. Pinggang mereka terlihat semakin mungil karena semuanya wajib mengenakan korset. Anda tahu kan bahwa korset merupakan gaya busan yang wajib di zaman kerajaan,” urai Powell.

Powell mengatakan bahwa penggunaan korset memberikan efek tubuh langsing. "Gaun Lily sebenarnya adalah ilusi optikal. Diameter dari roknya mencapai dua meter, maka ukuran  itu maka membuat pinggangnya kelihatan makin kecil," imbuhnya.

Komentar lain diutarakan oleh sang produser, Allisaon Shearmur, menapik bahwa dirinya memberikan citra yang tak nyata pada tubuh perempuan. "Aku adalah seorang ibu dan produser. Aku tahu aku bakal menjadi sorotan soal hal lucu yang terjadi di luar dari tema film. Film tersebut sebenarnya memancarkan kecantikan dan kekuatan yang ada dalam dirimu," jelas Shearmur.

Pihak Disney sendiri telah mengonfirmasi bahwa James hanya menggenakan korset tanpa efek bantuan apapun. Ahli korset juga mengatakan bahwa tampilan James di film Cinderella, bisa didapatkan oleh perempuan mana pun asalkan rela dan tahan mengenakan korset sepanjang hari.

Sebelumnya, marak beredar bahwa James melakukan diet hanya mengonsumsi makanan cair agar korsetnya muat dan membentuk pinggang menjadi lebih kecil.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com