Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michelle Obama Gunakan "Fashion" untuk Berdiplomasi

Kompas.com - 23/03/2015, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Style News

KOMPAS.com -
Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama dikenal sering mengenakan busana berwarna cerah yang tetap mengesankan penampilan yang elegan dan glamor. Namun, ternyata kebiasaan Michelle dalam mengenakan busana yang elegan dan menginspirasi banyak orang bukan tanpa sebab. 

Michelle dikenal sering mengenakan busana rancangan perancang busana yang berasal dari negara yang akan dikunjunginya bersama Presiden Barack Obama untuk keperluan diplomatik. Sebagai contoh, Michelle pernah mengenakan busana rancangan Naeem Khan saat menghadiri acara makan malam kenegaraan bersama Perdana Menteri India, Narendra Modi ataupun mengenakan desain terbaru Michael Kors desainer asal Amerika ketika menghadiri acara yang berlokasi di negaranya.

Kebiasaan Michelle ini diulanginya lagi ketika ia dan sang suami datang ke Jepang untuk kunjungan kenegaraan. Rabu (19/3/2015) waktu setempat, Michelle tiba di Tokyo dengan mengenakan gaun selutut berbentuk A rancangan rumah mode Kenzo. Meskipun kini rumah mode Kenzo dikelola oleh Humberto Leon dan Carol Lim yang keduanya berkebangsaan Amerika Serikat, pendirinya adalah Kenzo Takada yang merupakan kelahiran Jepang.

Gaun Kenzo yang dikenakan Michelle bermotif grafik dengan garis vertikal putih dan hitam. Gaun berlengan panjang tersebut berwarna dasar kuning cerah dengan siluet tahun '50-an yang mengembang. Untuk memberikan aksen pada busananya, Michelle membalut pinggangnya dengan aksesori belt berwarna hitam dan ber-buckle emas serta sepatu tumit tinggi berwarna hitam.

Presiden Obama beserta Michelle diketahui mengunjungi Jepang untuk keperluan diplomatik. Adapun Michelle memiliki misi sendiri untuk bermitra dengan Jepang dalam program "Let Girls Learn." Program ini bertujuan untuk memperjuangkan pendidikan bagi anak perempuan di seluruh dunia. 

Beberapa waktu belakangan, Michelle memang aktif dalam berbagai kampanye kesehatan maupun pemberdayaan wanita. Michelle pun sering tampil di acara televisi untuk mempromosikan gaya hidup sehat yang bebas penyakit dan obesitas bagi masyarakat Amerika Serikat, khususnya anak-anak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com