Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak Dini, Anggun Sudah Petakan Bakat untuk Sang Buah Hati

Kompas.com - 24/03/2015, 12:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Penyanyi Anggun Cipta Sasmi tidak hanya memiliki karier bermusik yang cemerlang di Tanah Air, namun juga di berbagai negara di dunia termasuk kawasan Eropa. Anggun, yang kini menetap di Paris, mendapat apresiasi dari dunia internasional karena bakat dan suaranya yang memukau. Bahkan, sempat ditunjuk untuk menjadi salah satu juri dalam kontes pencarian bakat di Indonesia maupun Asia. 

Menurut Anggun, seseorang yang ingin memiliki karier cemerlang dalam dunia hiburan harus memiliki bakat dan talenta. Apalagi saat ini banyak digelar berbagai ajang pencarian bakat sebagai pintu gerbang untuk terjun ke industri hiburan. 

Bagi Anggun, percuma bila seseorang memiliki nama tenar, namun tidak memiliki bakat apapun. Oleh karena itu, kini Anggun pun mulai menggali bakat dan talenta yang dimiliki oleh sang buah hati. Tujuannya jelas, agar ketika sang buah hati tumbuh dewasa kelak, ia dapat berkarier sesuai bakat, kemampuan, dan keinginan yang dimiliki, tentunya setelah diberikan arahan oleh orang tuanya sejak kecil. 

"Dalam hidup seseorang itu harus ada misinya. Saya mengajarkan hal ini kepada anak saya, Kirana. Saya mendaftarkannya pada beberapa jenis kegiatan les sampai dia agak lelah. Dengan tujuan, supaya nantinya Kirana bisa dengan mudah memilih dan akhirnya membuat sesuatu," ujar Anggun dalam jumpa pers Asia's Got Talent di Hotel Mandarin Oriental, Kamis (19/3/2015). 

Menjadi anggota dewan juri pada ajang pencarian bakat Asia's Got Talent, Anggun mengaku sangat senang. Sebab, ia dan para juri lainnya dapat menemukan bakat-bakat baru dalam jagat hiburan Asia. Ia pun kerap menantikan para kontestan asal Indonesia yang menurutnya benar-benar memiliki bakat mengagumkan. 

"Untuk saya, bertemu sesama orang Indonesia selalu membuat saya senang. Dalam acara ini, saya mengharapkan yang terbaik untuk kontestan dari Indonesia. Saya ikut senang kalau mereka bisa sukses," sebut pelantun lagu Snow on the Sahara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com