Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garis Rancang Modern dan Siluet Minimalis untuk Tren Musim Semi 2015

Kompas.com - 25/03/2015, 14:00 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

KOMPAS.com – Menyemarakan acara Ulang Tahun Plaza Indonesia yang ke 25, dalam kemeriahan Plaza Indonesia Fashion Week 2015, Halston Heritage, label busana siap pakai asal Amerika Serikat yang gerainya berada di pusat perbelanjaan Plaza Indonesia, menggelar koleksi terbarunya untuk musim semi ini.

Garis rancangan Halston yang identik dengan siluet minimalis dan desain clean , memang cukup populer sejak tahun '70-an. Ditujukan untuk menciptakan pesona urban seorang perempuan , Halston Heritage menghadirkan sebuah kepercayaan diri feminin, jiwa mudah yang sophisticated, dengan sentuhan glamor tanpa melupakan efek elegan sekaligus effortless serta kemodernan yang tak lekang oleh waktu.

Koleksi yang dihadirkan merupakan wujud kolaborasi unsur seni dan fashion dengan semangat Roy Halston Frowick sebagai pendiri label busana siap pakai ini. Karya seniman ikonik seperti Elsa Peretti, Andy Warhol dan Victor Hugo menginspirasi setiap koleksi Halston Heritage yang diinjeksikan pada deretan desain terbaru. Tak lupa, Halston juga menyuguhkan semangat gaya berbusana awal tahun '70-an yang ringan dan playful.

HALSTON HERITAGE/ GRAHA LIFESTYLE Teknik tie-dye, motif print abstrak yang ringan dan aksesori tali pinggang berbahan metal yang merupakan wujud kolaborasi desain klasik dengan gaya wanita modern dari Koleksi Spring 2015 Halston Heritage.

Koleksi gaun dengan potongan cut-out yang membentuk siluet tubuh, permainan bentuk garis kerah, nuansa gradasi warna, hingga print organik abstrak terlihat pada beberapa koleksi utama Spring 2015. Termasuk aksesori tali pinggang bermaterial metal yang keras namun tetap terlihat memukau saat dipasangkan dengan gaun pendek ataupun panjang bergaya feminin.

Sang direktur kreatif, Marie Mazelis, memang berniat mewujudkan Halston Heritage sebagai sebuah karya desain modern yang praktis dan siap pakai tanpa kehilangan identitas sejarahnya, apalagi sejak ditinggal oleh sang pendiri tahun 1990 silam. Teknik tie-dye (proses celup) juga menjadi tema besar yang diangkat oleh Mazelis pada koleksi terbaru. Jika Anda penggemar jumpsuit, potongan asimetris dan sentuhan modern tailoring pada lapel dan garis kerah, Anda akan jatuh cinta dengan koleksi musim semi terbaru Halston Heritage.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com