Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/03/2015, 09:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Jika Anda menginginkan hasil foto yang bagus, tanpa perlu banyak mengulang, cobalah satu tip mudah ini, yaitu selalu menoleh ke kanan untuk memperlihatkan bagian kiri wajah. Trik berfoto mudah tersebut, telah dibuktikan oleh banyak perempuan, termasuk para selebriti papan atas dunia, seperti Angelina Jolie, Cara Delevingne, Kim Kardashian, dan Kylie Minogue.

Bukan tanpa alasan, sebuah penelitian tahun 2012 yang dilakukan oleh American Psychologist di Wake Forest University, North Carolina, Amerika serikat, juga menemukan bahwa banyak perempuan menyadari bahwa sisi kiri wajah mereka lebih menarik ketimbang yang kanan. Meski hasil foto sudah dibalik dengan efek miror, nyatanya wajah pada sisi kiri dianggap para perempuan lebih menarik.

Belum cukup bukti, sebuah survey terhadap 1.000 perempuan yang dilakukan perusahaan kencan online, Fuzzy Banter, juga menemukan, bahwa 23 persen responden mengatakan bahwa sisi kiri wajah adalah yang terbaik, dibandingkan sisi kanan wajah yang hanya dijawab 18 persen responden. Hanya ada 16 perempuan yang menyatakan bahwa kedua sisi wajah mereka sama baiknya. Sayangnya, 43 persen tak merasa kedua sisi wajah mereka menarik, baik dari sudut kiri maupun kanan.

US psychologist mengatakan, "Hasil penelitian kami menunjukan bahwa sisi wajah bagian kiri, lebih memberikan intensitas emosi, dimana para observer atau pemerhati menemukan hal tersebut lebih indah untuk dipandang." Lebih lanjutnya, pose menoleh ke kanan, dihubungkan dengan bagian kanan otak, yang memiliki fungsi kontrol emosi. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com