Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Harus Dilakukan Saat Pasangan Belum Siap Menikah

Kompas.com - 27/03/2015, 21:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

 

KOMPAS.com - Menjalin hubungan bersama dengan seseorang yang menjadikan Anda hanya tempat perhentian sementara, tentunya adalah hubungan yang tak sehat. Namun berbeda ketika Anda menjalin hubungan bersama seseorang yang mencintai Anda, namun belum ingin menikah karena alasan tertentu. Kedua hal tersebut sangatlah berbeda, dan Anda tidak dapat menyamakannya. Menurut pakar seks, Tracey Cox, jenis hubungan kedualah yang pantas dipertahankan.

Lalu bagaimana membedakannya?  Saran mendasar pertama yang bisa Anda terapkan menurut Tracey Cox adalah melihat latar belakang pasangan Anda.  Jika pasangan Anda berasal dari keluarga yang orang tuanya tidak harmonis, jangan kaget jika ia ketakutan saat Anda mengajaknya berbicara soal pernikahan. Begitu pula dengan pasangan yang pernah gagal membina hubungan rumah tangga sebelumnya. Menurut Cox, yang perlu Anda lakukan adalah menunggu secara perlahan. Ketahui waktu yang tepat dan berbicaralah empat mata secara terbuka satu sama lain. Berbeda halnya, jika pasangan Anda sama sekali tak tertarik dengan topik pernikahan, dengan latar belakang keluarga yang baik-baik saja. Hal ini sangat patut dipertanyakan.

Saran berikutnya adalah cobalah untuk melihat alasan pasangan Anda saat melontarkan kalimat "belum ingin menikah". Ketika Anda bertanya "mengapa kamu tak ingin menikahiku?" pada pasangan, lihatlah jawaban yang diberikan. Jika ia hanya dapat menjawab "aku tak tahu", Anda harus betindak tegas. Biasanya jawaban tersebut berarti, menghindari kenyataan atau kejujuran. Apakah memang pasangan tak mau menikahi Anda, atau pasangan merasa tak dapat mengekspresikan rasanya kepada Anda. Semuanya adalah indikasi negatif dari sebuah hubungan. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com