Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/03/2015, 17:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Ini dia pasangan pengantin unik dari Amerika Serikat, Cheetah Platt (30) dan Rhiann Woodyard (32) yang memutuskan untuk menikah di 38 negara. Hal ini dilakukan, lantaran pasangan yang berprofesi sebagai pemain akrobat ini tak dapat menentukan tema dan tempat mereka akan menikah.

Platt dan Woodyard, yang menetap di Los Angeles, Amerika Serikat mengaku awalnya mereka telah melihat tempat pernikahan di kota asal mereka, namun ternyata, sama sekali tak ada yang spesial, terlebih lagi, harganya sangat tak sesuai. "Banyak perempuan menghabiskan waktu, uang, dan juga stres berlebih hanya untuk acara satu hari lalu kemudian berakhir begitu saja," ujar mempelai wanita, Woodyard pada Buzzfeed. "Saya ingin menikah dengan Platt lagi dan lagi. Sangat menarik bahwa itu tak perlu berakhir pada satu hari,"komentar Woodyard.

DAILYMAIL.CO.UK Uniknya, kedua pasangan ini menunjukan kebolehannya berakrobatik, pada beberapa foto pernikahan mereka.

Untuk itu, keduanya mulai mendaftarkan diri di situs khusus pasangan, Honeyfund. Keduanya berhasil mengumpulkan dana, untuk mewujudkan impian mereka, yakni menikah di 38 negara. Untuk menghemat biaya, keduanya melakukan perjalan ala backpacker, serta menggunakan gaun dan setelan jas pernikahan yang sama di tiap negara. Pasangan ini juga sangat cermat dalam mengatur keuangan.

Menurut pengakuan Platt dan Woodyard, mereka baru menghabiskan 3.000 dolar AS atau setara dengan 39 juta rupiah, untuk melakukan perjalanan di 11 negara. Dibandingkan dengan biaya pernikahan umum yang dilakukan oleh orang Amerika, berdasarkan sebuah situs vendor pernikahan, The Knot, sebuah perayaan pernikahan dapat menghabiskan dana sekitar 30 ribu dolar AS atau setara dengan 390 juta rupiah.

DAILYMAIL.CO.UK Untuk menghemat biaya, keduanya melakukan perjalan ala backpacker.

Uniknya, kedua pasangan ini menunjukan kebolehannya berakrobatik, pada beberapa foto pernikahannya. Seperti pose Woodyard yang mencium Platt, sambil diangkat menggunakan satu tangan oleh sang suami. Dikabarkan, pasangan yang sedang dimabuk cinta ini baru menhampiri 21 negara, dan masih tersisa 17 negara lagi untuk mengakhiri perayaan pernikahan mereka. "Semua mengatakan bahwa Anda harus bepergian dengan orang yang akan Anda nikahi. Kami belajar satu sama lain tiap hari, dan untuk kedepannya. Hal itulah yang membuat saya dan Cheetah dekat," ujar Woodyard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com