Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risty Tagor dan Thalita Latief Gemar Kenakan Kaftan

Kompas.com - 28/03/2015, 18:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Di Indonesia, busana muslim merupakan salah satu fenomena mode yang terus berkembang. Bahkan, kabarnya, Indonesia dianggap sebagai negara yang menjadi kiblat busana muslim di kawasan Asia. Berbagai jenis busana muslim pun kini terus bermunculan dengan model yang makin menarik dan beragam.  

Aktris Risty Tagor adalah salah satu selebriti wanita Indonesia yang telah memutuskan untuk mengenakan busana muslim. Menurut Risty, kini ia tengah fokus kepada berbusana muslim yang sesuai dengan syar'i, yakni tidak hanya menutup aurat namun juga tidak membentuk tubuh. 

Oleh sebab itu, Risty mengaku kini cukup selektif dalam memilih gaya busana muslim yang sesuai dengan komitmennya tersebut. Salah satu fashion items yang paling digemarinya adalah kaftan. Sebab, busana ini memungkinkannya bergerak dengan leluasa tanpa harus merasa kerepotan akibat terlalu panjang dan dapat membatasi ruang gerak. 

"Sekarang ini saya fokus syar'i. Makanya saya mengenakan busana yang bagian dadanya tertutup, pakai gaun panjang agar tidak terlalu membentuk tubuh. Saya mengutamakan material busana yang nyaman seperti kaftan. Biasanya menjelang hari raya, masyarakat yang tidak berhijab pun mencari kaftan. Terbukti, kalau kaftan ini memang nyaman dikenakan, apalagi buat para ibu harus selalu mendampingi ananya. Memudahkan," ujar Risty pada acara peluncuran lini busana muslim Azza, Azzana, dan Mini Azza di Locanda Food Voyager, Kamis (26/3/2015) lalu.

Senada dengan Risty, pembawa acara Thalita Latief pun mengaku dirinya gemar mengenakan busana kaftan. Meskipun saat ini Thalita belum memutuskan untuk berhijab dan mengenakan busana muslim, namun untuk kesempatan tertentu, Thalita memilih mengenakan kaftan yang memudahkannya dalam bergerak dengan nyaman.

"Saya pribadi memang belum memutuskan untuk berhijab. Disela kesibukan mengurus anak, saya juga masih aktif dengan berbagai aktivitas. Maka dari itu, saya memang mencari busana dengan material yang tidak panas dan tetap nyaman saat bergerak banyak. Busana kaftan adalah salah satu pilihan favorit saya. Tidak perlu repot dan cukup praktis. Terutama saat menghadiri acara keluarga yang membutuhkan banyak ruang gerak," sebut Thalita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com