Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tubuh Taylor Swift atau Kim Kardashian yang Lebih Ideal?

Kompas.com - 28/03/2015, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Jika belakangan tubuh curvy layaknya Kim Kardashian banyak digandrungi oleh banyak orang, nyatanya penelitian mengatakan berbeda. Lewat penelitian yang dilakukan oleh The University of New South Wales di Sydney menunjukan bahwa tubuh tinggi dan kurus layaknya Taylor Swift lebih banyak disukai oleh responden.

Penelitian yang dilakukan terhadap 60.000 responden dari seluruh dunia, dimana 80 persennya adalah pria ini, melakukan survey lewat menunjukan gambar dari 24 variasi bentuk tubuh perempuan. Dari ukuran dada sampai dengan ukuran otot tangan. Para respoden ditunjukkan bentuk tubuh dari samping dan depan, dengan wajah objek penelitian yang diburamkan. 

Kemudian, pada akhirnya, bentuk tubuh paling tak diminati, mulai dieliminasi satu persatu. Berdasarkan hasil penelitian, tubuh dengan tinggi yang kurang, dan berisi, lebih cepat tereliminasi, hingga akhirnya, penilaian tertinggi jatuh pada bentuk tubuh yang memiliki kaki jenjang, serta memiliki bokong dan dada yang kecil.

"Tren evolusi yang dominan mencerminkan bahwa mayoritas dimensi masyarakat akan memilih bentuk tubuh perempuan dimana berbentuk lurus, dengan pinggang yang sempit," tulis salah satu kesimpulan dari peneltian. 

Namun demikian, penelitian ini juga mengakui bahwa bentuk tubuh perempuan yang ideal, masih sangat terpengaruh oleh opini atau pendapat pribadi masing-masing individu. Seperti halnya pria dengan tubuh atletis, yang akan lebih menyukai perempuan bertubuh atletis juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com