Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Asal Swedia Berhasil Kabur Setelah 6 Bulan Disekap!

Kompas.com - 29/03/2015, 16:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Seorang model berusia 23 tahun asal Swedia, yang tak disebutkan identitasnya, saat ini harus dirawat di sebuah rumah sakit di Italia. Sebelumnya, sang model wanita ini dilaporkan telah menghilang selama enam bulan.

Selama berbulan-bulan disekap dan diculik, model tersebut mengaku mengalami penganiayaan, mulai dari disiksa, diperkosa, dan dianiaya. Kemudian, sang model juga mengatakan bahwa semua tragedi ini terjadi di sebuah kota di pinggir Milan, Italia.

Penculikan ini akhirnya terungkap karena tetangga tempat sang model disekap mendengar teriakan dan suara rintihan wanita. Tanpa menunggu terlalu lama, si tetangga segera menelepon polisi dan melaporkan kecurigaannya ini.

Menurut harian Italia, Corriere, korban yang pernah menjadi kontestan Miss Swedia tersebut baru saja bermukim di Italia untuk mengembangkan kariernya. Berdasarkan laporan polisi, penculik merupakan mantan narapidana yang baru saja bebas setelah dipenjara selama dua tahun. Penculik dipenjara karena kasus penculikan dan pemerkosaan seorang model wanita pada 2008 silam.

Polisi menjelaskan bahwa modus yang dilakukan oleh pelaku untuk menjerat korban adalah dengan berpura-pura menjadi karyawan agensi model yang sedang mencari bakat baru. Pelaku menghubungi korban dengan tawaran untuk memberikannya sebuah pekerjaan pemotretan. Supaya tidak mencurigakan, pelaku meminta korban untuk menghubungi orangtuanya di Swedia lewat fitur Skype dan Facebook satu minggu sekali.

Saat ini, model tersebut sedang mendapatkan perawatan medis secara intens. Pasalnya, selain menderita luka fisik, korban juga mengalami trauma psikis yang akut. Korban bahkan dikabarkan tak dapat berbicara selama berjam-jam karena takut dan paranoid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com