Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Bepergian dengan Pesawat, Sebabkan Kim Kardashian Susah Hamil

Kompas.com - 29/03/2015, 19:35 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com --
Bukan rahasia bahwa Kim Kardashian (34) saat ini tengah berusaha keras mendapatkan anak kedua. Namun, kehamilan yang dinanti oleh Kim tak kunjung terwujud hingga detik ini. Dalam tayangan Keeping Up With The Kardashians, Kim pernah mengatakan dirinya merasa depresi dan frustasi karena tak kunjung hamil.

Berdasarkan pandangan seorang ginekolog mengenai masalah yang dihadapi oleh Kim, Paul Serhal, Medical Director di CRGH, sebuah klinik fertilitas di London mengatakan bahwa gaya hidup Kim yang menjadi alasan kehamilan tak kunjung terjadi.

"Kim harus mengurangi gaya hidupnya yang sangat sibuk, untuk meningkatkan kesempatan kehamilannya," ujar Dr Serhal. Mengamati jam terbang Kim yang tinggi, sibuk menjalani pemotretan, dan menghadiri acara di beberapa negara dalam sebulan, Serha berpendapat, hal tersebut memberikan dampak buruk pada kesuburan. "Bepergian dengan pesawat adalah penyebab perempuan memiliki rahim yang  kurang subur. Terutama pada perempuan pekerja profesional, karena hal tersebut mempengaruhi siklus pembuahan yang terjadi secara berkala," imbuhnya.

Lebih lanjut, Serha mengatakan bahwa waktu pembuahan sangatlah penting bagi perempuan. Sebab, pada dasarnya, dalam satu bulan perempuan menghadapi fase tidak subur.

"Inilah alasan mengapa bayi tabung dapat menjadi alternatif yang tepat bagi Kim. Dia dapat mengumpulkan 10 atau 11 sel telur, lalu dikumpulkan selama satu tahun, untuk satu siklus perawatan bayi tabung,"

Selain itu, Serha mengatakan bahwa perempuan pada usia 30an, memiliki kesempatan lebih tinggi yakni 60 persen berhasil mendapatkan momongan lewat program bayi tabung.

Serha juga menyarankan Kim untuk menjalani diet sehat, membatasi konsumsi minuman beralkohol, menghindari terpapar panas yang berlebih untuk meningkatkan peluang hamil.

Semoga saja saran dari Dr Serhal ini, bukan hanya berguna bagi Kim, melainkan juga bagi para perempuan lainnya yang sedang menunggu kehadiran buah hati.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com