Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diet Katering, Tren Gaya Hidup yang Tengah Digemari Wanita Ibukota

Kompas.com - 30/03/2015, 13:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com – Wanita dan diet bak sebuah petualangan yang tidak bertepi. Dari waktu ke waktu, selalu muncul program diet terbaru, mulai dari yang pantang karbohidrat hingga diet dengan menu ala manusia purba. Sekarang, ada tren baru yang tengah merebak di tengah-tengah kehidupan para wanita Ibukota, yakni Diet Katering.

Apa sebenarnya Diet Katering? Menurut Tana Suwardhono, salah satu pemilik 3skinnyminnies, salah satu jasa penyedia katering diet, konsep Diet Katering adalah jasa pengiriman menu makanan rendah kalori setiap hari, sesuai pilihan pelanggan.  Jadi, pelanggan dapat memperoleh satu paket sajian makanan diet dengan mudah.

Tana menjelaskan, menu makanan diet yang disajikan mencakup berbagai macam pilihan rasa, seperti makanan Indonesia, Barat, Jepang, Tiongkok, bahkan India. Adapun makanan yang disediakan berupa makanan untuk makan siang, makan malam, dan diselingi kudapan berupa makanan pencuci mulut dengan rasa manis atau buah-buahan.

Selanjutnya, Tana mengatakan, kehadiran Diet Katering tidak lepas dari kesadaran dan kepedulian rakyat Indonesia terhadap kesehatan. Kepedulian tersebut secara sederhana dimulai dengan populernya Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor setiap hari Minggu di sepanjang jalan protokol Jakarta. Di sana, semua orang ramai berolahraga, seperti bersepeda maupun lari.

"Ditambah lagi sekarang banyak gym yang bermunculan dan menawarkan berbagai  latihan pilates, yoga, crossfit dan lain-lain. Selain untuk menurunkan berat badan, tetapi juga untuk menjaga kesehatan, biasanya olahraga didampingi makanan sehat. Diet Katering menawarkan jasa tersebut," papar Tana ketika berbincang bersama Kompas Female beberapa waktu lalu di Jakarta.

Tana menjelaskan, dirinya mendirikan 3skinnyminnies bersama tiga orang sahabatnya, yakni Reina Wardhana, Jessica Halim, dan Dian Sastrowardoyo. Meski belum lama didirikian, ternyata kehadiran Diet Katering cukup memperoleh respon yang sangat positif dari masyarakat. Sekarang , sudah banyak warga Jakarta yang menjadi pelanggan Diet Katering dengan tujuan menurunkan berat badan dan mencapai tubuh yang lebih sehat.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com