Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Percaya Diri dengan Bentuk Tubuh Dapat Menggerakkan Industri "Fashion"

Kompas.com - 30/03/2015, 16:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com — Supermodel Heidi Klum percaya bahwa Kim Kardashian telah mengubah industri fashion dunia. Lewat apa yang dikenakan untuk tubuh berisinya, Kim selalu bisa tampil percaya diri. Dengan jelas Klum mengatakan, "Apa yang dilakukan Kim Kardashian berhasil memberi pengaruh besar pada kelangsungan industri fashion. Hal tersebut sangat luar biasa." Lebih lanjutnya, supermodel berusia 41 tahun ini menambahkan, "Saya menyadari bahwa sebagian perempuan ingin memiliki tubuh yang lebih curvy atau berisi. Pada akhirnya, Anda memang harus hidup di tubuh yang Anda rasa nyaman dan Anda cintai."

Klum yang mengaku rajin berolahraga, dan mengindari karbohidrat untuk menjaga bentuk tubuhnya, mengatakan bahwa bertubuh kurus adalah saat yang paling baik untuk dirinya. "Saya suka makanan jenis pasta, tetapi saya tidak mengonsumsinya tiap saat. Saya suka saat tubuh saya dalam keadaan sehat dan lebih kencang. Saya menghindari asupan karbohidrat berlebih, dan saya kerap menggunakan mesin lari sesering mungkin," jelasnya. Meski begitu, ibu dari empat anak ini mengatakan bahwa tiap perempuan memiliki bentuk tubuh yang mereka inginkan masing-masing. "Jadi, belum tentu tubuh seperti saya menjadi idaman semua orang," ujarnya.

Saat ini mantan model Victoria's Secret ini sedang menjalani bisnis lini pakaian dalamnya dengan nama Heidi Klum Intimates. "Mungkin saya tak akan menjadi model pakaian dalam lagi saat menginjak usia 60 tahun. Tetapi, siapa yang tahu, banyak kampanye menarik musim ini yang menampilkan perempuan lebih tua. Berapa pun usia saya, saya akan terus percaya diri. Saya bahagia dengan keadaan diri saya yang seperti ini," jelasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com